Southampton FC Kini Punya Pemain Esports Tetap

Owen Venn menjadi pemain esports tetap dari Southampton FC

Owen Venn menandatangani kontrak dengan Southampton FC, menjadikannya sebagai pemain esports pertama yang bekerja tetap untuk klub asal Inggris tersebut. Menggunakan alias SaintsVenny, pria berumur 22 tahun ini akan mewakili Southampton FC dalam dunia gaming profesional dengan bertanding di turnamen FIFA 20, termasuk 2019/20 ePremier League.

"Kami menyambut Venny sebagai pemain esports resmi kami dengan tangan terbuka," kata Marketing Director Southampton FC, Luke Nicholson, seperti dikutip dari Esports News. "Sebagai klub, kami bangga dengan pencapaian kami di dunia digital, dan kami selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan fans dan audiens menggunakan cara baru yang menarik. Kami dapat melakukan itu dengan melibatkan diri dalam esports, area yang berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan."

Owen Venn saat mewakili Southampton FC di ePremier League. | Sumber: Esports News

Setelah mendapatkan kontrak, Venn akan mendapatkan gaji bulanan dari Southampton FC. Selain itu, dia juga akan mendapatkan sejumlah dukungan lain untuk memastikan bahwa kondisinya tetap prima, baik dari segi mental maupun fisik, saat bertanding dalam turnamen esports. Salah satu dukungan yang didapatkan oleh Venn adalah akses ke psikolog olahraga serta ahli nutrisi dan fitness. Dengan begitu, diharapkan, Venn dapat merealisasikan potensinya sebagai pemain profesional.

Sebelum ini, Venn juga telah merepresentasikan Southampton dalam ePremier League pertama. Dalam turnamen tersebut, dia lolos ke babak semi-final dari PlayStation 4 bracket dan lolos babak kualifikasi untuk eChampions League. "Venny mewakili kami dengan sangat baik dalam ePremier League musim lalu, dan kami senang bisa menjalin kerja sama yang lebih erat dengannya sekarang," kata Nicholson. "Kami senang untuk mendukungnya mencapai tujuannya sendiri dan kami tak sabar untuk melihat pencapaiannya bersama kami."

Owen sendiri mengaku puas dengan kontrak yang dia dapatkan dengan Southampton FC. Dia berharap, kerja sama dengan klub sepak bola tersebut akan membantunya untuk mengembangkan karirnya dalam dunia gaming profesional. "Saya bangga untuk menjadi pemain esports FIFA Southampton FC pertama," kata Venn. "Saya memiliki ambisi besar dan saya merasa, Southampton dapat memberikan dukungan yang saya perlukan untuk memajukan karir saya. Saya tak sabar untuk melihat pencapaian yang bisa kami dapatkan melalui kerja sama ini."

Sumber header: Esports News