Dark
Light

Sony Rilis Jam Tangan Pintar Berbasis Android, SmartWatch 2

1 min read
June 26, 2013

Jam tangan pintar atau smartwatch belakangan ini cukup santer digadang-gadang akan menjadi tren berikutnya di pasar gadget. Meski sudah dimulai oleh Pebble, beberapa produsen perangkat elektronik seperti Apple, Samsung, dan Microsoft sudah beberapa kali dirumorkan sedang membuat perangkat jam tangan pintar.

Tanpa melalui terlalu banyak rumor, Sony justru baru-baru ini merilis perangkat jam tangan pintar berbasis sistem operasi Android. Mengambil nama SmartWatch 2, perangkat ini memang bukan perangkat jam tangan pintar pertama yang dirilis oleh Sony. Tahun lalu, Sony juga sempat merilis jam tangan pintar dengan nama SmartWatch meskipun nampaknya tidak terlalu sukses di pasar.

SmartWatch 2 memiliki spesifikasi berupa bodi berbahan alumunium seperti varian ponsel pintar Xperia Z, layar berukuran 1,6 inci, konektivitas Bluetooth 3.0 dan NFC. Selain itu Sony juga mengklaim bahwa SmartWatch 2 memiliki daya tahan baterai yang paling lama dibandingkan perangkat jam tangan pintar lainnya. Dikatakan, dengan pemakaian moderat, SmartWatch 2 bisa bertahan selama 4 hari, sedangkan dengan pemakaian yang minimal, SmartWatch 2 bisa bertahan selama 7 hari.

Jika masih memiliki konsep seperti varian awal SmartWatch maka SmartWatch 2 tidak dioperasikan sebagai perangkat yang berdiri sendiri. SmartWatch 2 terhubung dengan perangkat ponsel pintar milik pengguna dan digunakan untuk melakukan operasi sederhana seperti membaca SMS, membaca email, mengoperasikan aplikasi musik, atau menjawab panggilan telepon.

Belum ada informasi resmi mengenai harga dan tanggal ketersediaan SmartWatch 2. Sementara waktu, Anda bisa melihat-lihat fitur SmartWatch 2 pada video berikut ini.

[youtube id=”DoUzM7WYlP0″ width=”620″ height=”360″]

 

Sumber: Android and Me.

Previous Story

Ini Daftar Harga Samsung Galaxy Tab 3

Next Story

Square Enix Bekerjasama Dengan Agate Studio Rilis Game Baru Sengoku Ixa

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua