Dark
Light

Sony Rilis Xperia Z1 Versi Mini, Xperia Z1 Compact

1 min read
January 9, 2014

Masih dari ajang CES 2014 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Sony baru-baru ini mengumumkan rilis perangkat terbaru mereka. Mengikuti jejak berbagai produsen ponsel pintar Android yang merilis versi mini dari perangkat flagship mereka, Sony merilis versi mini dari Xperia Z1 dengan nama Xperia Z1 Compact.

Sebagai versi mini dari Xperia Z1, Xperia Z1 Compact juga dibekali dengan teknologi tahan air dan debu. Spesifikasi Xperia Z1 Compact nyaris identik dengan spesifikasi Xperia Z1. Selain ukuran yang lebih kecil (4,3 inci pada Xperia Z1 Compact berbanding dengan 5 inci pada Xperia Z1), nyaris tidak ada perbedaan spesifikasi lain dengan Xperia Z1.

Dengan prosesor quad core Snapdragon 800 2,2 GHz, memori RAM sebesar 2 GB, kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB, dan kamera belakang beresolusi 20,7 megapiksel dengan teknologi lensa G Lens, Xperia Z1 Compact di atas kertas mampu bersaing dengan sebagian besar perangkat Android kelas premium lainnya. Xperia Z1 Compact juga bisa digunakan dengan beberapa aksesoris lain yang dirilis oleh Sony seperti lensa QX100, perangkat jam tangan pintar SmartWatch 2, headset SBH-80.

Untuk perangkat lunak, sayangnya Xperia Z1 Compact masih menggunkan versi Android 4.3 Jelly Bean. Meski Sony menjanjikan akan memberikan update ke versi 4.4 Kitkat untuk Xperia Z1 Compact, rekam jejak Sony menunjukkan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut biasanya cukup lambat dalam menghadirkan update sistem operasi untuk perangkat-perangkat Android besutannya.

Xperia Z1 Compact dibanderol dengan harga sebesar 430 poundsterling di Inggris dan sudah tersedia untuk dipesan bagi konsumen di sana. Belum ada informasi mengenai ketersedian perangkat ini di Indonesia maupun berapa harga jualnya nanti.

 

Sumber: Sony Mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

AyoPeduli Diluncurkan Ulang, Ajak Lakukan Aksi Sosial Lewat Konsep Crowdfunding

Next Story

Prediksi 2014 Gartner: Perangkat Android Akan Terjual Lebih dari 1 Miliar Unit Sepanjang 2014

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius