Dark
Light

Sony Perkenalkan Xperia L dan Xperia SP

1 min read
March 19, 2013

Line up ponsel pintar dari Sony untuk 2013 sepertinya belum selesai. Kemarin, Sony kembali menambah daftar ponsel pintarnya untuk tahun ini dengan dua buah seri Xperia terbaru yakni Xperia L dan Xperia SP.

Pada Xperia L, dalam rilis pers yang dikutip dari Engadget, Sony menggadang-gadang kemampuan kameranya. Sebagai perangkat yang diperkirakan akan menjadi perangkat mid range, Xperia L memiliki kamera dengan resolusi yang bisa dibilang tinggi di kelasnya yakni 8 megapiksel. Xperia L juga dilengkapi dengan teknologi sensor Exmor RS dari Sony. Dengan teknologi ini, gambar yang diambil dengan kamera diklaim akan lebih jelas dan memiliki warna yang cerah. Xperia L juga memiliki tombol khusus untuk kamera yang bisa mengambil gambar langsung dari posisi locked screen hanya dalam waktu 1 detik.

Xperia L memiliki ukuran layar sebesar 4,3 inchi dan prosesor berinti ganda. Sayangnya, belum dijelaskan lebih detil berapa kecepatan prosesor tersebut.

Sementara Xperia SP sepertinya lebih ditujukan untuk pasar yang lebih tinggi dari Xperia L. Xperia SP memiliki layar berukuran 4,6 inchi dengan resolusi HD 720 piksel. Xperia SP juga sudah mendukung teknologi NFC. Untuk konektivitas, Xperia SP bisa beroperasi di jaringan 4G LTE. Sementara untuk kamera, Xperia SP memiliki resolusi kamera yang sama dengan Xperia L, juga dengan teknologi sensor Exmor RS.

Belum ada keterangan resmi berapa harga yang dibanderol Sony untuk kedua perangkat ini. Sony hanya mengatakan bahwa perangkat ini akan tersedia untuk pasar seluruh dunia pada kuartal kedua 2013.

 

Sumber: Engadget. [gambar via]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Dragon Ball Akan hadir di iOS dan Android?

Next Story

Mendaki Gunung-Gunung Tertinggi di Dunia dengan Google Maps

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan
Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru: