Dark
Light

Sony Mengirimkan Sepaket PlayStation 4 Gratis Untuk Tiap Manager GameStop

1 min read
August 28, 2013

Microsoft memiliki caranya sendiri untuk mengapresiasi para staf yang bekerja keras untuk menghadirkan Xbox One, namun Sony punya pendekatan yang sedikit berbeda untuk mempererat hubungannya dengan para toko retailer. Mereka akan mengirimkan satu set PlayStation 4 untuk tiap manager GameStop.

Berita ini dilaporkan oleh The Escapist Magazine. Senin lalu, GameStop EXPO dimulai di kota Las Vegas. Berdasarkan sumber yang tidak mau disebutkan namanya, para manager GameStop akan mendapatkan satu bundel PS4 dan tujuh judul game eksklusif PS4: Killzone: Shadowfall, NBA 2k14, Fifa 14, Need for Speed: Rivals, Battlefield 4, dan Beyond: Two Souls.

GameStop adalah salah satu retailer game terbesar di dunia, ditengah kancah perang distribusi online dan digital, ia tampak kokoh berdiri tanpa tanda-tanda menyerah. Oh perlu diingat, salinan Beyod: Two Souls ini bukanlah untuk versi  PS4, tapi untuk PS3. Ketujuh game ini akan diberikan lewat salinan fisik dan voucher digital, bergantung dari area, di negara mana mereka berada dan kebijakan Sony nantinya.

Tentu banyak dari Anda yang berpikir bahwa metode ini adalah cara Sony menyuap sang retailer raksasa yang memiliki kurang lebih 6.700 toko di seluruh dunia ini, namun coba tanya pada diri Anda apakah ini cara yang salah? Tentu tidak, bahkan menurut saya metode ini sangat cerdas.

Setelah membaca judul (dan sedikit artikel di atas), pasti beberapa dari Anda merasa sangat iri: Bagaimana mungkin Anda – fans Sony terbesar – didahului oleh para retailer beruntung untuk segera mencicipi nektar manis Sony PlayStation 4 di hari pertama peluncurannya? 6.700 toko, itu berarti minimal ada 6.700 manager toko, 6.700 unit PS4 diberikan cuma-cuma, lengkap dengan 46.900 salinan game. Wow.

Rasa inilah yang sengaja Sony ciptakan, dengan sedikit bumbu iri dan kompetisi, rasa penasaran gamer akan console next-gen baru mereka semakin meningkat. Dan ini kawan-kawan, adalah taktik marketing yang sangat jenius.

Betul, mungkin ada baiknya Anda beralih karier menjadi manager toko retail atau mulai melamar di GameStop. Siapa tahu jika suatu hari nanti PlayStation 5 dirilis, Anda bisa menjadi orang pertama yang menjajalnya.

Sumber gambar: GameStop.

Previous Story

Siap Hadir Tanggal 4 September, Galaxy Note III dan Jam Tangan Pintar dari Samsung

Next Story

LG Optimus L9 II Resmi Diperkenalkan, Siap Dipasarkan Oktober

Latest from Blog

Don't Miss

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru:

Sony Meluncurkan 2 Kamera Baru dari Lini Alpha 7C, yaitu 7C II dan 7CR

Sony Indonesia kembali mengumumkan peluncuran dua produk kamera terbaru mereka