Game
for SEO
Game

Sony Meluncurkan Situs My PlayStation Buat Mempermudah Pengelolaan Akun PSN

22 February 2018Yoga Wisesa

Di sana Anda bisa mencari teman, mengedit profile, melihat trofi kawan, mengelola daftar teman, serta mengirim pesan.

Awalnya disiapkan untuk memberi dukungan online buat console PlayStation 3, layanan digital PlayStation Network meluas hingga meliputi store, servis premium berlangganan, hingga streaming film, musik serta game. Namun meski cakupan layanan PSN sangat lengkap, mengelola profile Anda mungkin terasa menantang ketika dilakukan via PlayStation 4.

Sony Interactive Entertainment telah lama memperkenankan konsumennya menikmati konten console generasi kedelapan itu di hardware lain (via PS Now). Dan kali ini, solusi hampir serupa mereka terapkan untuk membantu pelanggan mengustomisasi akun PlayStation Network-nya. Caranya ialah melalui website yang baru saja mereka luncurkan: My PlayStation. Website ini dapat diakses dari Windows PC, Mac, serta perangkat bergerak.

Ada lima hal utama yang bisa Anda lakukan di My PlayStation: mencari teman, mengedit profile, melihat trofi kawan, mengelola daftar teman, serta mengirim pesan. My PlayStation juga merupakan jalan keluar dalam merapikan pesan, karena pengelolaannya jadi sulit semenjak fungsi chat di aplikasi mobile PlayStation digantikan oleh app PS Messages.

My PlayStation 2

Ada dua cara buat mengakses fungsi My PlayStation. Pertama dengan mengunjungi PlayStation.com. Silakan sign-in, klik gambar profile di bar navigasi, lalu klik nama Anda di menu drop-down. Alternatifnya, kunjungi langsung laman my.playstation.com, kemudian sign-in.

My PlayStation 1

Website ini mempersilakan Anda melakukan banyak hal seperti ketika menggunakan aplikasi mobile PlayStation, termasuk melihat siapa saja teman yang online dan game apa yang sedang mereka mainkan. Lewat tab ‘Friends’ terpisah, Anda dapat segera tahu jika ada permintaan pertemanan yang masih pending.

Di bagian Trophies, Anda bisa melihat daftar koleksi permainan. Tetapi perlu diketahui bahwa My PlayStation belum dibekali fitur sorting yang ada di aplikasi mobile. Saat ini, Anda tidak bisa mengurutkan trofi permainan berdasarkan tingkat kelangkaan serta waktu perolehannya. Hal tersebut memaksa Anda untuk mencari trofi secara manual di daftar.

Saat ini website My PlayStation sudah beroperasi, dan Sony mengajak Anda semua untuk mengunjunginya.

“Misi kami adalah buat menghidangkan Anda pengalaman sosial yang menyeluruh, walaupun Anda berada jauh dari console. Kami akan terus menyempurnakan dan menambah fitur My PlayStation secara konsisten, maka pastikan untuk mengeceknya terus,” tutur Sony.

Sony ialah salah satu console-maker yang paling terbuka dalam menerima masukan pelanggannya. Saya cukup yakin fitur pengaturan Trophies di My PlayStation akan segera dibubuhkan dalam waktu dekat.

Sumber: Blog PlayStation.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV