Dark
Light

Sony Luncurkan TV Mini LED Bravia XR, SRS-XV800, dan HT-S2000

1 min read
June 19, 2023
Sony TV Mini LED

Pada hari jumat tanggal 16 Juni 2023 yang lalu, Sony Indonesia memperkenalkan beberapa perangkat Home Entertainment terbaru mereka. Beberapa dari lini yang diperkenalkan pada Hotel Intercontinental Pondok Indah tersebut merupakan seri refresh. Namun ada 3 produk yang benar-benar baru yang diperkenalkan pada peluncurannya kali ini. Ketiganya adalah TV Mini LED Bravia XR X95L, Wireless Speaker SRS-XV800, serta Soundbar HT-S2000.

X95L menggunakan prosesor Bravia XR yang diklaim mampu menampilkan gambar yang tajam serta tingkat kontras yang sangat baik. Selain itu, prosesor ini juga memungkinkan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming. Gambar yang buram juga mampu ditingkatkan ketajamannya dengan menggunakan prosesor ini.

Sony TV Mini LED

TV dengan Mini LED ini juga menghadirkan Acoustic Multi-Audio+ menggunakan frame tweeter untuk meningkatkan  suara agar selaras dengan  gambar di layar. Ada pula fitur XR Backlight Master Drive technology, yang menyempurnakan gambar dengan menghasilkan dengan warna hitam pekat. Terakhir, ada pula teknologi Triluminos Pro yang berfungsi untuk mengatur kontras agar lebih akurat.

TV ini juga cocok untuk para pengguna Playstation 5 karena memiliki beberapa fitur gaming. Hal tersebut seperti Auto HDR Tone Mapping, Auto Genre Picture Mode, Variable Refresh RateBlack equalizer, serta menampilkan crosshair di tengah layar. Hal ini memang banyak ditemukan pada monitor gaming, namun Sony menaruhnya pada TV terbarunya tersebut.

Sony TV Mini LED

Perangkat kedua adalah Soundbar HT-S2000 yang mampu menghasilkan suara cinematic surround dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround. Dengan adanya mixer baru yang dikembangkan, soundbar ini menyajikan pengalaman audio tiga dimensi yang mengelilingi pengguna saat menonton streaming video, mendengarkan layanan musik, atau memutar suara stereo. Dilengkapi dengan Center Speaker untuk dialog yang jelas dan subwoofer ganda yang menghasilkan bass dalam, soundbar ini juga kompatibel dengan aplikasi Home Entertainment Connect yang memudahkan pengaturan, pemecahan masalah, dan kontrol penuh melalui smartphone pengguna.

Selain itu, soundbar ini dapat ditingkatkan dengan subwoofer nirkabel opsional (SA-SW3) untuk pengalaman suara bass yang lebih kuat. Jika pengguna menginginkan sensasi suara belakang, mereka dapat menambahkan speaker belakang nirkabel opsional Sony (SA-RS3S). Ketika digunakan dengan TV Bravia XR, pengaturan suara soundbar secara otomatis muncul di menu Quick Settings Bravia, memudahkan pengguna dalam mengontrolnya.

Terakhir adalah SRS-XV800 Wireless Speaker yang merupakan speaker nirkabel terbaru yang dirancang khusus untuk memberikan suara yang keras dan jernih saat mengadakan pesta. Speaker ini dilengkapi dengan teknologi Omni-directional Party Sound yang dapat menyebarkan suara ke setiap sudut ruangan. Dengan lima tweeter yang menghadirkan suara jernih dari depan dan belakang, serta didukung dengan bass yang menghentak kencang berkat Dual X-Balanced Speaker Units, SRS-XV800 mampu memberikan suara yang baik.

SRS-XV800 Wireless Speaker memiliki baterai bawaan yang tahan hingga 25 jam pemutaran musik. Speaker ini juga punya fitur pengisian cepat yang dapat digunakan selama 3 jam hanya dengan 10 menit pengisian daya.

TV Sony Bravia X95L dijual dengan harga Rp. 37.999.000. HT-S2000 Soundbar dan SRS-XV800 Wireless Speaker akan tersedia di Indonesia di bulan Juli 2023 dengan harga HT-S2000 Soundbar mulai dari Rp 12.499.000, dan SRS-XV800 Wireless Speaker mulai dari Rp 9.399.000.

Dimas Galih W.

Tempat bertanya segala macam spesifikasi teknis, suka banget GCam, review gadget dan PC adalah koentji. Hampir 95% foto yang saya terbitkan menggunakan GCam.

Tips-Mengembalikan-Foto-yang-Terhapus-di-HP-Android-Tanpa-Perlu-Memasang-Aplikasi-Tambahan
Previous Story

Tips Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android Tanpa Perlu Memasang Aplikasi Tambahan

Next Story

Sejarah Summer Game Fest: Awal Mula dan Masalah yang Ada

Latest from Blog

Don't Miss

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru:

Sony Meluncurkan 2 Kamera Baru dari Lini Alpha 7C, yaitu 7C II dan 7CR

Sony Indonesia kembali mengumumkan peluncuran dua produk kamera terbaru mereka