Dark
Light

Sony Hadirkan Supersampling Mode untuk PS4 Pro Lewat Software Update Versi 5.50

1 min read
March 9, 2018

Kabar gembira bagi para pemilik PlayStation 4, Sony baru saja merilis software update versi 5.50. Seperti biasa, versi baru ini membawa sederet fitur, tapi yang perlu disorot pertama kali adalah Supersampling Mode untuk PS4 Pro.

PS4 Pro, seperti yang kita tahu, dirancang untuk menyuguhkan kualitas visual yang lebih superior ketimbang PS4 standar lewat resolusi 4K. Kendati demikian, sejak awal Sony sudah bilang bahwa PS4 Pro tidak serta-merta hanya bisa digunakan bersama TV 4K saja, tetapi juga mampu menghadirkan peningkatan kualitas visual pada TV 1080p.

PS4 Pro Supersampling Mode

Masalahnya adalah, tidak semua game sudah dioptimalkan untuk PS4 Pro. Lebih lanjut, hanya game tertentu saja yang menawarkan Supersampling Mode secara default, seperti Horizon Zero Dawn misalnya. Nah, berkat update versi 5.50 ini, semua game yang sudah dioptimalkan untuk PS4 Pro bakal bisa mengaktifkan mode tersebut.

Mode ini pada dasarnya dapat membuat game tampak lebih tajam di TV 1080p daripada sebelumnya. Sony bilang bahwa ada empat kali lebih banyak informasi visual dan warna yang ditampilkan. Namun kembali lagi, game yang belum dioptimalkan oleh developer-nya masing-masing tidak akan terpengaruh sama sekali.

PS4 Play Time Management

Selebihnya, ada penyempurnaan seputar user interface. Pengguna kini dapat mengakses daftar teman langsung dari tampilan Quick Menu. Kemudian ada pula fitur shortcut untuk Media Player maupun Spotify, semisal tombol kotak untuk mengatur volume, dan tombol segitiga untuk play atau pause.

Tidak kalah menarik adalah fitur Play Time Management, yang dirancang untuk membantu para orang tua membatasi waktu bermain anak-anaknya. Waktu yang berbeda bisa ditetapkan untuk hari biasa atau akhir pekan, jadi misalnya anak-anak hanya diperbolehkan bermain selama dua jam saja antara pukul 4 sampai 7 malam di hari-hari biasa, tapi selama empat jam antara pukul 8 pagi sampai 8 malam di akhir pekan.

Sumber: Engadget dan Sony.

Previous Story

Ubisoft Umumkan Tom Clancy’s The Division 2

Arief Wicaksono (Vice Chairman Lawble), Charya Rabindra Lukman (Founder & CEO Lawble), Terrence Teong Chee Hooi (Executive Chairman Lawble), Eric Wishnu Saputra (Chief Technology Officer Lawble) / Lawble
Next Story

Permudah Masyarakat Pahami Istilah Hukum, Aplikasi LawblePedia Diluncurkan

Latest from Blog

Don't Miss

HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27

Logitech Hadirkan Gaming Keyboard Pro X 60 Lightspeed

Logitech belum lama ini merilis perangkat papan ketik terbaru yang