Dark
Light

Sony Akan Mengkonfirmasi Jadwal Rilis PS4 dalam Gamescom Cologne Besok

1 min read
August 19, 2013

Siapa di antara Anda yang benar-benar menunggu peluncuran Play Station 4 (PS4)? Sudahkah Anda melakukan pre-order? Apa fitur yang paling Anda tunggu dalam console next-gen garapan Sony selanjutnya? Saya akan memberikan sedikit update informasi tentang pengembangan console game yang diujungtombaki oleh Mark Cerny dan kawan-kawan ini.

Berdasarkan berita yang saya dapatkan dari TechRadar, Sony akan mengumumkan kabar terbaru tentang PS4 dalam konferensi videogame terbesar di Eropa – dan salah satu event gaming terbesar di dunia, Gamescom 2013. Seperti tahun-tahun sebelumnya, event ini akan diadakan di kota Cologne, Jerman. Dan untuk tahun ini, Gamescom Cologne akan dimulai besok tanggal 20 Agustus.

Konferensi yang akan diadakan Sony nanti mungkin tidak akan sebesar saat PS4 dikenalkan di Electronic Entertainment Expo 2013 di Los Angeles lalu, namun esensial bagi para fans yang menantinya karena mungkin dalam event ini Sony juga akan mengenalkan (dan mengkonfirmasi) game-game apa yang juga akan di-bundle bersamanya. Salah satu mimpi terburuk gamer terbesar setelah membeli console baru adalah keterbatasan – atau ketidaktersediaan – game. Dalam acara ini, kemungkinan besar Sony juga akan mengumumkan waktu perilisan PS4 secara lebih detail dan akurat.

Untuk Anda yang benar-benar menanti informasi terbaru tentang PS4 namun kebetulan tidak memiliki waktu, dana dan kesempatan untuk menghadiri event ini, Anda bisa menyaksikannya via blog PlayStation Eropa. Untuk waktu akuratnya sendiri, konferensi Sony ini dimulai pukul 19:00 waktu setempat (Central Europe Time) atau tepat jam 00:00 malam tanggal 21 Agustus 2013 WIB. Jika Anda kunjungi blog tersebut, Sony telah menyiapkan countdown live streaming-nya, memastikan Anda tidak melewatkan acara ini.

Dalam blog berita mereka, Sony memberikan sebuah polling yang menanyakan, “Apa momen paling emosional dalam gaming?” Jawaban poll terbanyak akan menjadi salah satu tema yang dibahas saat konferensi berlangsung. Saya sendiri bingung memilih di antara dua pilihan, intro pembuka The Last of Us mampu membuat Anda menangis, namun ending BioShock Infinite adalah salah satu pengalaman paling tidak terlupakan dalam belasan tahun saya ber-gaming.

Penonton bahkan bisa berpartisipasi dalam diskusi ini dengan topik ‘storytelling in games’ via Twitter resmi mereka @PlayStationEU, dengan menggunakan hashtag #PlayStationGC.

Sumber gambar: Play-Mag.co.uk.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

10 Istilah Pencarian Populer Google Indonesia 12 – 18 Agustus 2013

Next Story

Nintendo Menggarap Game Pokemon Baru?

Latest from Blog

Don't Miss

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru:

Sony Meluncurkan 2 Kamera Baru dari Lini Alpha 7C, yaitu 7C II dan 7CR

Sony Indonesia kembali mengumumkan peluncuran dua produk kamera terbaru mereka