Dark
Light

Sony Akan Hadirkan Perangkat Berbasis Firefox OS Tahun Depan

by
1 min read
February 26, 2013

Tambah satu lagi perusahaan yang akan mendukung perkembangan Firefox OS dari Mozilla. Selain 4 merek lain, kini giliran Sony juga ikut serta dalam pengembangan perangkat berbasis Firefox OS.

Informasi atas hal ini hadir bersamaan dengan pengumuman kerja sama antara operator Telefónica dengan Sony. Diumumkan bahwa Telefónica dan Sony melanjutkan kerja sama mereka dengan dukungan atas perangkat Xperia milik Sony termasuk Xperia Z dan Xperia Tablet Z.

Telefónica adalah satu dari belasan operator yang mengumumkan dukungannya dalam pengembangan dan ketersediaan secara global perangkat berbasis Firefox OS.

Telefónica dan Sony akan bekerja sama dibidang teknis untuk mengeksplorasi Firefox OS, sistem operasi dari Mozilla untuk perangkat bergerak. Sony akan bergabung bersama dengan beberapa perusahaan lain yang telah mengumumkan dukungan atas Mozilla untuk Firefox OS, mereka adalah Alcatel, ZTE serta LG dan Huawei. Ponsel dari Alcatel dan ZTE telah diperlihatkan pada publik kemarin di acara MWC 2013.

Dikutip dari TheNextWeb, perwakilan dari Sony mengatakan bahwa engineer dari perusahaan tersebut saat ini sedang bekerja/mengembangkan Firefox OS dan HTML5, mereka juga bekerja sama dengan mitra operator, termasuk Telefónica, untuk mempersiapkan perangkat yang akan dirlis tahun 2014.

Rilis pers bisa dilihat via Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BlackBerry Resmi Luncurkan BBM Money Dengan Bank Permata

Next Story

A Chat With EloKu Founder Didi Setiadi on Building a Logistics Startup

Latest from Blog

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan
Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru: