2 March 2023

by Daniel Hamiaz

Sons of the Forest Berhasil Terjual 2 Juta Kopi dalam Sehari

Saking populernya, game ini sempat menjadi game nomor 3 di Steam untuk kategori pemain terbanyak setelah CS:GO dan Dota 2

Sons of the Forest merupakan sebuah game survival horror yang dirilis pada akhir Februari 2023, dan merupakan sekuel dari The Forest yang rilis pada tahun 2018. Walaupun masih dalam tahap early access, Sons of the Forest ternyata mampu menarik banyak pemain dalam waktu yang singkat.

Endnight Games selaku developernya baru saja menginformasikan bahwa Sons of the Forest berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi dalam 24 jam pertamanya. Pencapaian ini tergolong cukup fantastis, apalagi mengingat game-nya belum dirilis seutuhnya. Selain mengucapkan terima kasih, developer juga menjanjikan konten-konten selanjutnya yang sudah disiapkan dalam beberapa minggu ke depan.

?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1629252004156682240%7Ctwgr%5E2a2b273df63708e5408463e40a8329a0c5fa6215%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Fsons-of-the-forest-sales-milestone-24-hours-early-access%2F

Berdasarkan informasi di laman Steam-nya, tahap early access-nya akan berlangsung sekitar 6-8 bulan ke depan. Alasan yang developer berikan adalah karena mereka ingin mengumpulkan bug sebanyak-banyaknya, lalu memperbaikinya ketika versi utuhnya dirilis.

Aliran hype Sons of the Forest sangatlah tinggi dalam beberapa jam pertama setelah dirilis. Pasalnya, game ini berhasil menduduki posisi ketiga untuk game dengan jumlah pemain terbanyak, setelah CS:GO dan Dota 2. Tak berhenti sampai di situ saja, Sons of the Forest juga sempat menembus posisi nomor satu di Twitch. Lalu, apa yang membuat game horor ini lebih spesial dibandingkan dengan game horor lainnya?

Mungkin saja salah satu penyebabnya adalah sistem multiplayer yang ditawarkan. Pemain bisa mengundang hingga 7 orang untuk bertahan hidup bersama. Bermain bersama teman tentu merupakan pengalaman yang menyenangkan, apalagi pemain bisa membuat banyak hal agar terhindar dari ancaman zombie, mulai dari membangun rumah, menyusun pertahanan, hingga persenjataan.

Sons of the Forest bercerita tentang hilangnya seorang miliarder di sebuah pulau terpencil. Pemain ditugaskan untuk mencari tahu keberadaan dari orang tersebut. Ketika mencari informasi, pemain bakal menjumpai banyak makhluk aneh yang menyerang mereka. Pemain harus bertahan hidup serta mencari tahu, apa yang sebenarnya terjadi di pulau tersebut.

Sayangnya, Sons of the Forest hanya dirilis untuk platform PC via Steam, dan dijual dengan harga Rp250 ribu. Ketika tahap early access berakhir, developer berjanji bahwa harga yang dipatokkan tidak akan mengalami kenaikan. Saat berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut apakah game ini akan dirilis pada platform lain.

Jika Anda penggemar game horor, Anda bisa coba rekomendasi game horor versi Hybrid di sini.