Mobile
for SEO
Mobile

Samsung Rilis Aplikasi Pesan Serba Bisa, Socializer Messenger

16 September 2015Bambang Winarso

Dewasa ini ada banyak sekali aplikasi pesan yang tersedia, terlalu banyak sampai-sampai mustahil untuk menggunakannya semua. Tapi Samsung sepertinya sudah siap dengan ketatnya persaingan, raksasa Korea Selatan itu memberikan satu lagi tambahan aplikasi pesan bernama Socializer Messenger.

Dalam pengumumannya Samsung mengklaim aplikasinya ini akan membawa cara berkomunikasi via mobile ke level selanjutnya melalui peningkatan fitur dan juga konten. Dijelaskan, Socializer Messenger merupakan aplikasi yang dibangun dari Social Web App Platform (SWAP) yang dikembangkan sendiri oleh orang-orang di divisi riset dan pengembangan Samsung.

Namun aspek menarik dari aplikasi ini adalah bahwa Samsung menggunakan project opensource bernama Telegram for Android, yang memberi kemudahan akses kepada pengguna untuk membagikan atau menggunakan aplikasi berbasis web di dalam ruang percakapan tanpa harus memasang atau mengunduhnya terlebih dahulu.

Socializer Messenger_1

Dengan demikian aplikasi memberikan cara berbagi yang lebih mudah dan kemampuan yang lebih dari sekedar berbagi gambar, video, stiker atau smiley. Lewat Socializer Messenger pengguna dapat menikmati game dan aplikasi web tanpa instalasi. Samsung membenamkan 11 item yang terdiri atas aplikasi dan permainan.

Info Menarik:Yahoo Rilis “Livetext”, Aplikasi Pesan Video Tanpa Suara

“Teknologi SWAP menghubungkan antara aplikasi toko web, aplikasi web dan messenger. Memungkinkan kami untuk memuaskan penyedia konten, pengembang aplikasi dan pengguna aplikasi pesan di saat bersamaan” terang Kyung-Eun Park, staff senior dari Software R&D Center Samsung.

Socializer Messenger dibangun sedemikan rupa dengan sejumlah keutamaan. Ia mempunyai tata letak dan interface yang memudahkan pengguna untuk mengobrol dan bermain game di dua layar tapi dalam satu platform. Memungkinkan mereka tetap terus bermain sambil terus terhubung ke teman atau keluarga.

Samsung telah menambahkan panel pencarian lengkap dengan alat penyaringan yang bisa jadi tempat bagi pengguna untuk menemukan game dan aplikasi lainnya.

Samsung juga memberikan keleluasaan kepada pengembang untuk mendistribusikan aplikasi, game atau peralatan lainnya secara gratis. Dan di saat bersamaan, Samsung ingin pengembang dapat tumbuh lewat fungsi in-app purchase pada item-item freemiumnya.

Nah, mau coba Socializer? Unduh sekarang di Google Play Store.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV