Dark
Light

Snapdragon 4s Gen 2 Hadirkan Akses Smartphone 5G Lebih Murah

by
1 min read
August 8, 2024

Qualcomm Technologies baru saja memperkenalkan chipset baru Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform beberapa waktu lalu. Tujuan kehadiran chipset entry level baru ini adalah untuk memberikan akses 5G yang lebih mudah dan diandalkan untuk semua kalangan.

Dengan dapat diaksesnya jaringan 5G, maka disebut akan ada 2,8 miliar pengguna smartphone di berbagai wilayah yang bisa merasakan kecepatan download hingga 1 Gbps. Yang 7 kali lebih cepat dibandingkan platform LTE yang kini banyak digunakan.

Meskipun berfokus pada jaringan, namun Snapdragon 4s Gen 2 dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk CPU yang kuat digunakan untuk multitasking dan produktivitas, navigasi dual band untuk akurasi titik lokasi, hingga kualitas audio yang disempurnakan dengan AI.

Tidak lupa, Qualcomm juga membuat Snapdragon 4s Gen 2 mampu memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan streaming video yang semakin bertenaga. Apalagi fabrikasi 4Nm yang diusung bisa mereduksi panas saat bermain game.

“Snapdragon 4s Gen 2 Mobile Platform merupakan inovasi terkini yang menjadikan teknologi 5G lebih mudah diakses, sehingga lebih banyak orang dapat menjelajahi dunia dengan kecepatan jaringan seluler generasi kelima ini,” ujar Chris Patrick, Senior Vice President & General Manager Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc.

Chris menjelaskan bahwa Qualcomm telah berhasil menyeimbangkan antara kualitas dan harga yang terjangkau pada Snapdragon 4s Gen 2 ini. Karena chipset ini menawarkan kinerja maksimal, akses jaringan 5G, baterai seharian, hingga integrasi terhadap fitur AI.

Sayangnya, Qualcomm tidak menjelaskan sejauh apa fitur AI yang dapat dieksekusi oleh Snapdragon 4s Gen 2 ini. Namun mereka menyebutkan bahwa kualitas audio nantinya akan disempurnakan dengan bantuan AI.

Selain itu, Snapdragon 4s Gen 2 juga memiliki berbagai fitur pendukung menarik lainnya. Sebut saja kamera hingga 84 MP, layar FHD+ dengan refresh rate hingga 90Hz, Q-Sync, Quick Charge 4+, fabrikasi 4Nm yang hemat daya, hingga penyimpanan UFS 3.1.

Platform Snapdragon 4s Gen 2 ini merupakan contoh lain dari komitmen Qualcomm dalam mendorong kemajuan manusia. Yaitu dengan memelopori transisi global dari jaringan 4G ke 5G yang memberdayakan komunitas dan industri.

Pada tahap awal setelah peluncurannya, Snapdragon 4s Gen 2 akan segera diadopsi oleh Xiaomi melalui perangkat pertama yang kemungkinan akan diumumkan sebelum akhir tahun 2024. Dan tentu kedepannya akan semakin banyak smartphone yang menggunakan chipset ini.

Previous Story

Tecno Pova 6 Pro 5G Resmi Meluncur di indonesia untuk Para Gamer

Next Story

Lebih Produktif Bikin Konten ala Apiipp dengan Samsung Galaxy Z Fold6

Latest from Blog

Don't Miss

Qualcomm Umumkan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy Khusus untuk Samsung Galaxy Z Series Terbaru

Samsung baru saja kembali menggebrak pasar smartphone Tanah Air dengan

Qualcomm Bekerja Sama dengan Meta untuk Inovasi AI On-Device

Qualcomm Technologies, Inc. baru saja mengumumkan kolaborasi besar dengan Meta