Mobile
for SEO
Mobile

Snapchat Gulirkan Fitur Multi-Snap 60 Detik ke Platform Android

25 October 2017Bambang Winarso

Sebelumnya, fitur ini baru bisa dipergunakan oleh pengguna iOS sejak bulan Juli

Snapchat digemari karena koleksi filternya yang unik dan beragam. Mayoritas pengguna Snapchat berasal dari kalangan anak muda yang gemar berselfie ria dengan gaya dan pose yang seru. Meskipun terus diberondong oleh Instagram dan Facebook lewat sejumlah fitur tiruan miliknya, Snapchat sejauh ini masih memperoleh traksi untuk terus berkembang.

Pada bulan Juli lalu Snapchat meluncurkan sejumlah fitur baru, salah satunya fitur yang memungkinkan pengguna memposting 6 buah clip masing-masing berdurasi 10 detik sehingga total menjadi 60 detik untuk mengekspresikan diri dalam video. Fitur ini digulirkan perdana untuk perangkat iOS, tapi hari ini sejumlah pengguna Android melaporkan sudah mulai melihat fitur serupa di perangkatnya.

snapchat multi snap

Tidak dibutuhkan prosedur khusus untuk membuat multi-snap 60 detik ini. Anda cukup meletakkan jari ke tombol perekam video selama 10 detik sampai muncul pemberitahuan bahwa Anda sudah merekam klip 10 detik, begitu seterusnya sampai genap 6 klip dengan total durasi 60 detik. Anda juga bisa melihat enam buah jendela kecil berjumlah 6 lengkap yang masing-masing mewakili setiap snap.

Setelah keenam bagian klip selesai direkam, Anda masih bisa menghapus salah satunya jika dirasa kurang pas. Dan sebagai tambahannya, Anda juga bisa menerapkan berbagai kostumisasi termasuk menambahkan teks dan juga filter. Biar semakin seru, video multi-snap juga bisa dibagikan ke Story agar bisa ditonton oleh pengguna lainnya. Sebagai polesan, Snapchat juga baru saja merilis tema Halloween dalam berbagai bentuk dan gaya.

Pembaruan ini hanya bisa dijumpai di Snapchat versi terbaru yang bisa Anda unduh dari Google Play Store.

Sumber berita AndroidPolice.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV