Mobile
for SEO
Mobile

Snapchat Rilis Filter Pintar yang Bisa Mengenali Objek di Dalam Foto

28 November 2017Bambang Winarso

Filter terdiri dari beberapa kategori, antara lain kategori pantai, konser, hewan, olahraga dan makanan

Upaya Snapchat untuk eksis dan menarik lebih banyak pengiklan diterjemahkan dalam rencana perubahan besar-besaran di sisi desain. Tetapi, itu saja belum tentu cukup ampuh mengingat para rival dengan mudah melakukan hal yang sama. Berbeda jika mereka punya sesuatu yang baru, unik, otentik dan pintar.

Yap, baru-baru ini Snapchat secara diam-diam meluncurkan filter konsep baru yang lebih cerdas. Disebut cerdas dan unik, karena filter baru ini mampu mengenali objek atau tempat yang ada di foto, kemudian menawarkan sejumlah paket filter yang dianggap cocok dengan objek di foto tersebut.  Misalnya, ketika pengguna memotret sebuah kucing, maka filter secara otomatis akan menawarkan filter dalam kategori “hewan peliharaan” di mana jenis filternya bisa dipilih sendiri oleh pengguna. Snapchat sendiri telah mengonfirmasi kepada Mashable, di mana ada beberapa kategori filter yang telah disediakan, antara lain berkaitan dengan pantai, konser, hewan, olahraga dan makanan.

screenshot-mashable.com-2017-11-28-09-34-40

Secara teknis, filter pintar ini hampir mirip dengan Google Lens meskipun Snapchat membawanya ke level baru yang lebih menarik. Dan ini menjadi pelengkap dari fitur smart filter yang mampu menganalisa lokasi di mana foto diambil, kemudian menyematkan informasi waktu dan lokasi kemudian menyarankan filter-filter yang dianggap cocok. Snapchat sebelum juga pernah merilis filter pintar yang mampu memberikan informasi kecepatan, suhu dan juga waktu.

Perlu diingat juga, Snapchat punya fitur Context Card yang membantu pengguna mendapatkan informasi restoran atau tempat pusat bisnis ketika mereka melihat foto terkait tempat-tempat tersebut.

Pada akhirnya, pembaruan-pembaruan ini hanyalah potongan kecil sebelum perubahan yang sebenarnya hadir. Sepertinya Snapchat sengaja membenahi sisi dalamnya terlebih dahulu agar pengguna tak dibuat bingung oleh perubahan besar yang akan datang.

Sumber gambar header Pixabay.

Play video

22 May 2022

#shorts Web3 Updates - Gambir Gabung ke Kunci Koin

Developer game lokal Gambir Studio bergabung dengan Kunci Koin. #shorts #web3 #blockchain.

Others from #HybridTV