Dark
Light

Snapchat Kedatangan Serial Dokumenter Musik dari Billboard

1 min read
August 7, 2017

Video di balik layar selalu menarik untuk diikuti, apalagi kalau menyangkut sisi tak tersentuh dari sosok yang populer. Bagi penggemar musik, Billboard tengah bersiap untuk meluncurkan serial dokumenter seputar musik berlabel Artist Pass.

Namun bukan itu yang sejatinya ingin saya soroti. Yang justru lebih menarik adalah medium yang dipilih Billboard untuk menayangkan program ini. Bukan TV, bukan YouTube, melainkan Snapchat. Ya, Snapchat aplikasi chatting pilihan generasi millennial itu.

Data yang dikumpulkan Nielsen semestinya bisa memberikan gambaran terkait alasan Billboard memilih Snapchat: aplikasi itu menjangkau sembilan kali lebih banyak konsumen berusia 18 – 34 tahun ketimbang 15 saluran TV terpopuler di AS sekalipun. Setidaknya 9 dari 10 pengguna aktif Snapchat yang masuk dalam kategori usia tersebut tidak menonton satu pun dari 15 saluran TV top ini.

Snapchat sendiri bilang kalau tiga perempat dari pengguna yang aktif menikmati Snapchat Shows berada di rentang usia 13 – 24 tahun. Ini menjadikan Snapchat sebagai target yang ideal untuk program Artist Pass yang digagaskan Billboard, yang akan menyuguhkan video di balik layar berdurasi empat sampai lima menit dari seorang artis yang tengah bersiap untuk tampil di atas panggung.

Snapchat memang sudah punya beberapa program orisinil, akan tetapi Artist Pass merupakan yang pertama yang mengangkat tema musik. Artis-artis yang sudah dikonfirmasi sejauh ini adalah Luke Bryan, Demi Lovato dan Rae Sremmurd. Artist Pass dijadwalkan tayang tiap dua minggu sekali, dan pengguna Snapchat bisa menikmatinya lewat tab Discover sampai selama 48 jam setelah tayang.

Sumber: CNBC dan Billboard.

Previous Story

Indosat Ooredoo Business Resmikan Platform IoT Manajemen Armada NextFleet

Next Story

“Asia IoT Business Platform” Soroti Tiga Isu Industri “Internet of Things” di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

CEO ByteDance Bakal Mundur, Fortnite Kerja Sama dengan NBA

Minggu lalu, CEO ByteDance, perusahaan induk dari TikTok, mengumumkan bahwa

Snap Ungkap Spectacles Generasi Keempat dengan Integrasi Kapabilitas AR Secara Penuh

Snap punya kacamata AR baru, dan kali ini yang benar-benar