Gadget News
for SEO
Gadget News

Smartwatch Garmin Venu 2 Plus Tersedia di Indonesia, Bisa Telepon dan Akses Voice Assistant

19 January 2022Lukman Azis

Saat terhubung dengan smartphone, Venu 2 Plus mendukung panggilan telepon dan akses ke voice assistant 

Garmin telah meluncurkan smartwatch GPS terbaru yang memenangkan CES 2022 Innovation Awards di Indonesia, yakni Venu 2 Plus. Saat terhubung dengan smartphone, jam tangan pintar ini memungkinkan para penggunanya membuat dan menerima panggilan, mengirim pesan, mengakses voice assistant, dan banyak lagi.

Di Indonesia, Venu 2 Plus memiliki harga ritel yang disarankan Rp7.489.000. Garmin memberikan penawaran eksklusif untuk pembelian Venu 2 Plus berupa kesempatan mendapatkan cashback hingga Rp500.000 dan cicilan 0% hingga 18 bulan melalui Garmin Brand Store dan Urban Republic, serta official store Garmin di Tokopedia, Blibli, dan Shopee.

Garmin menanggapi permintaan pasar akan penambahan fitur deteksi suara pada lini smartwatch Venu terbaru. Untuk pengguna dengan gaya hidup aktif, kegiatan multitasking menjadi sangat penting. Kini pengguna Garmin dapat menjawab panggilan atau mengirim pesan tanpa perlu merogoh saku atau tas mereka,” kata Dan Bartel, vice president of global consumer sales.

Desain dan Spesifikasi Garmin Venu 2 Plus

Venu 2 Plus hadir dengan desain bulat dan menampilkan layar sentuh AMOLED yang cerah 1,3 inci beresolusi 416×416 piksel. Ia tersedia dalam tiga pilihan warna yakni silver, slate, dan cream gold.

Smartwatch ini dirancang untuk pemakaian sepanjang hari, dengan tali jam silikon berukuran 20mm yang nyaman dan mudah dipakai dengan standar industri. Dimensinya 43.6×43.6×12.6 mm dengan berat 51 gram, watch case-nya berukuran 43mm, bezel terbuat dari material stainless steel, layar berlapis Gorilla Glass 3, dan bodinya sudah tahan air dengan rating 5 ATM.

Bagaimana dengan daya tahan baterainya? Ia dapat menemani penggunanya hingga 9 hari dalam mode smartwatch, kalau ditambah battery saver bisa mencapai 10 hari. Bila menggunakan GPS dengan musik bisa bertahan paling lama 8 jam dan hingga 24 jam dengan GPS tanpa musik.

Ketika baterai habis dan sedang terburu-buru, cukup isi baterai selama 10 menit, maka Venu 2 Plus dapat digunakan hingga 1 hari pada mode smartwatch atau 1 jam pada mode GPS dengan musik. Bicara soal musik, Venu 2 Plus memiliki aplikasi musik bawaan yang memungkinkan Anda mengunduh hingga 650 lagu termasuk playlist dari Spotify, Amazon Music, dan Deezer.

Fitur Unggulan Garmin Venu 2 Plus

Fitur baru yang ditawarkan oleh Venu 2 Plus adalah kemampuan melakukan dan menerima panggilan telepon dengan menekan satu tombol. Pengguna juga dapat mengakses voice assistant, ia kompatibel dengan Siri, Google Assistant atau Bixby. Anda dapat menggunakan voice assistant pada smartwatch untuk mengirim pesan, mengajukan pertanyaan, dan banyak lagi.

Venu 2 Plus memungkinkan pengguna memahami kesehatan mereka melalui beragam fitur untuk pemantauan kesehatan 24/7. Termasuk pemantauan detak jantung dengan peringatan yang dapat dikonfigurasi pengguna, program pemantauan tidur dengan skor tidur dan informasi tambahan oleh Firstbeat Analytics, tingkat stres sepanjang hari, serta kesehatan untuk wanita (pelacakan siklus menstruasi dan pelacakan kehamilan).

Fitur lain yang menarik adalah pemantauan energi Body Battery yang memungkinkan pengguna mengetahui seberapa penuh energi tubuh mereka terisi, serta efek energi yang terkuras dari stres dan olahraga. Health Snapshot akan mencatat statistik kesehatan penting setiap dua menit dan menghasilkan laporan yang dapat pengguna bagikan kepada penyedia layanan kesehatan.

Selain itu, Venu 2 Plus menghadirkan beragam fitur kebugaran terbaru yang belum lama ini diperkenalkan pada seri Venu 2. Di antaranya, lebih dari 25 aplikasi bawaan untuk olahraga dalam ruangan dan GPS yang sesuai dengan kegiatan favorit yaitu berjalan, berlari, High Intensity Interval Training (HIIT), bersepeda, berenang di kolam renang, dan masih banyak lagi.

Pengguna dapat menjaga kebugaran dengan memanfaatkan berbagai pola latihan bawaan yang tersedia di aplikasi Garmin Connect pada smartphone. Buat jadwal olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dengan lebih dari 1.400 pola latihan, Venu 2 Plus kompatibel dengan rencana pelatihan adaptif gratis Garmin Coach.

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV