8 November 2016

by Bambang Winarso

Bawa Teknologi Foxconn, Smartphone Luna Resmi Tiba di Indonesia

Smartphone Luna mulai dijual secara online melalui sejumlah toko online dengan banderol Rp 5,5 Juta

Pasar mobile tanah air kembali kedatangan tamu baru. Membawa nama besar Foxconn, Luna melalui Luna Indonesia akhirnya secara resmi mendeklarasikan diri siap bertarung di industri ponsel tanah air. Dalam debutnya, Luna Indonesia meluncurkan smartphone dengan nama yang sama, Luna.

Berdasarkan keterangan dari pihak Luna Indonesia, smartphone Luna adalah smartphone Android premium yang diracik dengan teknologi dan desain asli dari Foxconn. Namun proses perakitannya dilakukan di Semarang, Indonesia.

Kesan premium Luna tampak dari desain unibody yang terbuat dari logam. Bukan rancangan biasa, body ini direkatkan dengan teknologi CNC dengan 8  tahapan perakitan. Menghasilkan sebuah perangkat yang tidak hanya kokoh tapi juga rapi dan presisi yang terbentang dalam layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel

Sementara soal spesifikasi, Luna menawarkan kemampuan yang cukup baik. Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 801 yang mempunyai kecepatan 2,5GHz yang didampingi oleh RAM 3GB dan juga memori internal seluas 64GB.

Sebagai smartphone yang juga disebut-sebut fokus ke ranah fotografi, Luna menaarkan kombinasi kamera yang cukup baik. Di belakang ada kamera 13MP dengan bukaan f/2.0 dan dual LED Flash. Sejumlah fitur juga disematkan, seperti LED Flash, HDR, smart denoise, auto tracking, dan shutter control. Kemudian di depan dihuni kamera beresolusi 8MP dengan bukaan f/1.8 dan wideangle untuk hasil jepretan selfie yang optimal.

Menampilkan Sistem operasi: Android 6.0 Marshmallow di sisi interface, Luna juga diperkaya dengan sejumlah fitur-fitur modern seperti NFC, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0, GPS, jack audio 3,5mm serta sederet sensor-sensor modern. Sedangkan di belakang, ponsel ditenagai baterai sebesar 3.000mAh.

Ponsel Luna akan dijual seharga Rp 5,5 juta di berbagai peritel online maupun offline, antara lain Erafone, Point2000, Pazia, Lazada, dan tentu saja Blibli.

Sumber berita Liputan6.