Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Smartphone BlackBerry Ghost Pro Bakal Temani Varian Ghost Standar?

27 March 2018Bambang Winarso

Bocoran gambar memperlihatkan rancangan BlackBerry Ghost Pro yang terlihat mirip dengan BlackBerry Ghost standar

BlackBerry sudah tak lagi terlibat secara langsung dalam proses perakitan perangkat smartphone-nya. Untuk membantu mereka terus berkiprah di industri mobile, mereka menggandeng sejumlah perusahaan untuk mengerjakan tugas itu, antara lain TCL di Tiongkok, BB Merah Putih di Indonesia dan Optiemus di India. Masing-masing berhak merakit dan memasarkan perangkat berlogo BlackBerry di negaranya dan sejumlah negara yang sudah disepakati.

Perusahaan terakhir, Optiemus yang memegang lisensi di India dikabarkan sejak Februari lalu sedang menggodok perangkat baru bernama BlackBerry Ghost. Dalam bocoran tersebut, hanya tampak tampilan luar perangkat yang membuat kita hanya bisa berspekulasi mengenai spesifikasi lainnya.

Sebulan berlalu, belum ada tanda-tanda BlackBerry Ghost akan diresmikan. Kini, muncul lagi sebuah bocoran baru – juga berupa gambar – yang disebut adalah penampakan dari BlackBerry Ghost Pro, varian lain yang diyakini mempunyai spesifikasi yang lebih baik dibandingkan BlackBerry Ghost. Belum diketahui apakah kedua perangkat akan berbagi desain, tapi seperti kebanyakan perangkat dengan skema serupa, mayoritas mempunyai desain yang mirip namun dengan peningkatan di beberapa bagian.

Dalam bocoran yang dibeberkan oleh @evleaks ini tak terlihat informasi soal spesifikasi yang akan dibawa. Berdasarkan foto tersebut, tampak perangkat bakal mengemas layar dengan desain kekinian, seperti bezel super tipis dan aspek rasio 18:9. Selebihnya masih menjadi misteri. Dua hal yang hampir bisa dipastikan, smartphone ini kemungkinan besar bakal mengadopsi OS Android dan dibekali sejumlah aplikasi keamanan khas BlackBerry.

Selain Optiemus, tahun ini pemegang lisensi BlackBerry lainnya, TCL juga dikabarkan bakal meluncurkan beberapa model smartphone berlabel BlackBerry termasuk sekuel KEYone.

Sumber berita PhoneArena.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV