Dark
Light

Smartphone Android Termahal? Mungkin Vertu TI

1 min read
February 14, 2013

Pembuat telepon seluler mewah Vertu akhirnya mengeluarkan smartphone Android dengan nama Vertu TI. Bisa jadi ini merupakan smartphone Android paling mahal yang pernah dibuat. Harga berkisar antara $10.700 hingga $22.500. Yang menarik, setelah bertahun-tahun menggunakan Symbian sebagai pilihan sistem operasinya selama menjadi anak perusahaan Nokia, Vertu yang sudah dijual ke EQT VI beralih ke Android buatan Google.

Spesifikasi teknisnya tidak mutakhir. Vertu TI hanya mengusung prosesor dual-core 1.7 GHz, RAM 1 GB dan kapasitas memori 64 GB. Selain itu Vertu TI hanya menggunakan Android OS 4.0 (Ice Cream Sandwich), bukan OS 4.1 atau 4.2.

Secara teknologi, Vertu TI ini jelas kalah dibanding Samsung Galaxy S III tapi itu pastinya bukan keunggulan smartphone buatan Vertu. Vertu TI adalah produk handmade buatan Inggris yang menggunakan bahan Titanium terbaik dan layar kristal safir serta sistem tata suara buatan Bang & Olufsen yang memastikan kualitas tampilan maksimal. Meskipun demikian, desain Vertu TI yang mengusung DNA Vertu bisa jadi bukan untuk semua orang.

Yang menarik, Vertu TI mendukung lokalisasi dalam Bahasa Indonesia yang memastikan bahwa negara ini adalah pasar yang potensial bagi Vertu. Jadi berapa banyak pembesar negeri kita yang bakal menggunakan smartphone ini?

[gambar via]

Previous Story

Google Doodle Hari Ini Peringati George Ferris dan Hari Kasih Sayang

Next Story

Apple Miliki Tim Khusus Untuk Kembangkan ‘iWatch’?

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi