Dark
Light

Smartphone Android Terkecil di Dunia Ini Dilengkapi 4G dan Kamera

1 min read
April 20, 2016

Mayoritas pabrikan perangkat mobile cenderung menciptakan smartphone dengan layar yang makin lebar dari waktu ke waktu. Jika ada brand yang mencoba melawan arus, itu adalah Apple yang beberapa waktu lalu merilis iPhone SE, smartphone dari generasi iPhone tapi dengan lebar layar yang jauh lebih kecil ketimbang seri terakhirnya.

Tapi baru-baru ini muncul sebuah smartphone Android bernama Posh Mobile Micro X S240 yang didapuk sebagai smartphone Android terkecil di dunia. Smartphone unik yang berani tampil beda ini mempunyai ukuran body yang super mini, layarnya saja hanya 2,4 inci atau separuh dari Nubia Z11 Mini yang baru saja diluncurkan.

Posh Mobile Micro X S240 /Poshmobile
Posh Mobile Micro X S240 /Poshmobile

Dikutip dari situs resminya, smartphone berbasis Android 4.4 KitKat ini hanya mempunyai dimensi 89 x 47 x 11.6 mm dan bobot 52 gram. Jika disandingkan ukurannya kurang lebih akan sama tinggi dengan kartu ATM atau kartu kredit. Mungil sehingga cocok untuk pegangan kedua, mudah dikantongi dengan dibawa asal jangan sampai lupa di mana menaruhnya.

Ukuran layarnya yang terbatas menular ke komponen jeroan lain, memori misalnya hanya berkapasitas 4GB, kemudian RAM hanya 512MB dan prosesor dual core dari MediaTek MT 6572M. Beruntung pabrikannya juga membenamkan slot microSD yang bisa menampung tambahan memori hingga 32GB. Tambahan menggembirakan lainnya, smartphone mungil ini ternyata juga punya kamera belakang dengan resolusi 2MP dan kamera depan berkualitas VGA. Kamera utamanya ini bahkan mendukung fitur pendeteksi wajah, fokus, dan zoom.

Selebihnya smartphone hampir mempunyai semua fitur yang dimiliki smartphone “normal” lainnya, seperti dukungan MP3, MPEG4, Radio FM, Earphone 3.5 mm, Game, Alarm, Calculator, E-book, Voice Record, Video Player, Video Record, browser WAP 2.0/xHTML, GPS, dan USB Disk.

Jika belum cukup? Poshmobile menjanjikan koneksi yang cukup lengkap, antara lain Bluetooth, WiFi, dan slot kartu SIM yang mendukung jaringan 4G HSPDA+. Saat ini, smartphone Posh Mobile Micro X S240 dijajakan di Amazon.com dengan harga diskon di kisaran Rp 650.000. Harga standarnya ada di kisaran Rp 1,2 juta-an.

Sumber berita Poshmobile.

Previous Story

Razer Turret Adalah Peripheral Unik untuk Kebutuhan Gaming di Ruang Tamu

Next Story

Gitar Ini Diklaim Sebagai yang Paling Mudah untuk Dimainkan

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s, Smartphone Murah dengan Baterai dan Memori Besar

Samsung baru saja mengumumkan seri Galaxy A04s yang memiliki banyak
Honor-80-Pro-6

Honor 80 dan Honor 80 Pro Resmi Diumumkan, Usung Kamera Utama 160 MP

Honor telah mengumumkan tiga smartphone terbarunya, yang paling menarik adalah