Dark
Light

Smartphone Alcatel Fierce XL Melenggang di CES 2016 Dengan OS Windows 10

1 min read
January 8, 2016

Perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang berlangsung di Las Vegas AS telah dijadikan ajang untuk memperkenalkan produk oleh sejumlah pabrikan. Sedikitnya ada sekitar 3,600 peserta yang turut membuka booth pada pameran elektronik akbar yang diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 9 Januari tahun ini.

Alcatel adalah salah satu perusahaan yang memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan sejumlah produknya, setelah memperkenalkan lini produk PIXI, kini Alcatel masih memiliki amunisi baru yang dihadirkan pada ajang tersebut.

Produk baru ini adalah smartphone Alcatel OneTouch Fierce XL, smartphone jagoan baru yang dirilis Alcatel yang berjalan dengan platform Windows 10 Mobile, sedangkan embel-embel ‘XL’ yang disematkan pada nama tersebut merepresentasikan layar jumbo yang diusungnya.

Smartphone yang memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 720 piksel dalam balutan kaca Dragontrail ini memang dijejali dengan spesifikasi yang cukup untuk sebuah perangkat Windows Mobile.

Alcatel ‘hanya’ membenamkan prosesor Snapdragon 210 yang dibangun dari chipset Cortex-A7 empat-inti yang mampu berlari pada clock-speed 1.1GHz saja, hanya saja ia memang hadir dengan RAM 2GB serta media penyimpanan 16GB, yang masih bisa ditingkatkan melalui opsi penyimpanan eksternal dari slot kartu memory microSD yang tersedia.

Di sektor kamera, smartphone yang memiliki dimensi  151.9 x 77.8 x 9.4 mm dan bobot 174g ini telah dijejali dengan kamera utama 8 megapiksel dengan lampu kilat LED, kamera ini hanya mampu mengambil video berkualitas 720p.

Dengan kapasitas baterai sebesar 2,500mAh, pihak Alcatel mengklaim bahwa smartphone ini mampu digunakan selama 14 jam. Untuk fitur konektivitasnya, smartphone ini hadir dengan dukungan untuk bisa terhubung dengan jaringan 2G, 3G dan 4G LTE Cat.4 serta WIFi 802.11 b/g/g/n dan Bluetooth 4.1 dan mampu difungsikan sebagai perangkat GPS.

Sayangnya,  belum ada detail informasi mengenai harga dan di negara mana saja smartphone ini akan tersedia, namun disebutkan bahwa harga yang akan disematkan, terjangkau.

Sumber dan Gambar Header: GSMArena

Previous Story

Data Jadi Kunci Sukses Solusi Berbasis Machine Learning

Next Story

ZTE Rilis Grand X3, Smartphone 4G Dengan Harga Bersahabat

Latest from Blog

Don't Miss

Tak Mau Kalah dari HMD Global, TCL Juga Luncurkan 2 Ponsel Flip Alcatel

Dengan meningkatnya mutu dan interaktivitas konten di perangkat bergerak, produsen berlomba-lomba mencantumkan

Dukungan Windows 10 Mobile Akan Dihentikan Akhir Tahun Ini

Microsoft tengah mempersiapkan diri untuk mengucapkan salam perpisahan pada Windows