3 February 2022

by Dimas Galih W.

Smartfren Umumkan Paket Unlimited Nonstop Baru: Masih bisa Pesan Ojol saat Kuota Habis

Sepertinya hanya Smartfren yang memberikan akses tambahan saat kuota sudah habis dengan Unlimited Nonstop

Smartfren kembali meluncurkan sebuah paket Unlimited baru yang bernama paket Unlimited Nonstop. Paket yang satu ini akan membuat pelanggannya untuk bisa menggunakan internet setelah kuota utamanya habis. Setelah kuota utama habis, pengguna akan tetap bisa mengakses aplikasi kebutuhan sehari-hari seperti biasa. Mulai dari aplikasi pesan instan, aplikasi pembayaran, belanja, hingga transportasi online.

Acara peluncuran ini diselenggarakan pada tanggal 2 Februari 2022. Oleh karena merebaknya virus COVID-19 dengan varian Omicron, Smartfren menyelenggarakan acara peluncurannya ini langsung melalui Zoom. Akan tetapi, konsumen lain bisa juga menonton siaran ulangnya melalui Youtube dan Vidio.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, “Smartfren sebagai pelopor paket Unlimited, terus melahirkan inovasi baru yang makin relevan. Kita lihat sekarang tren-nya orang-orang upload konten dalam bentuk video ke TikTok, Instagram Reels atau YouTube. Mereka juga menikmati streaming film serial K-Drama atau mempelajari hal - hal baru dari video-video tutorial. Karena itu kami hadirkan Smartfren Unlimited Nonstop agar mereka bisa melakukan passion digitalnya itu tanpa khawatir. Paket Unlimited Nonstop ini bisa bikin kamu nonstop internetan tanpa sedot pulsa, karena saat kuota utama habis, pelanggan akan mendapatkan akses nonstop.”

Paket internet yang satu ini memiliki beberapa pilihan. Pertama mulai dari Unlimited Nonstop 2 GB seharga Rp10.000 dengan masa aktif 10 hari, Unlimited Nonstop 3 GB seharga Rp15.000 dengan masa aktif 14 hari. Untuk yang memiliki masa aktif 30 hari ada paket Unlimited Nonstop 6 GB seharga Rp30.000, Unlimited Nonstop 12 GB seharga Rp45.000, Unlimited Nonstop 30 GB seharga Rp70.000 , dan Unlimited Nonstop 45 GB seharga Rp100.000.

Smartfren juga sudah memasukkan akses gratis untuk menelepon ke seluruh nomor Smartfren pada semua paket yang diluncurkan. Bahkan Smartfren memberikan tambahan untuk yang membeli Unlimited Nonstop 3 GB dan 6 GB, akan mendapatkan bonus kuota lokal hingga 4 GB.

Beda dengan Kuota Nonstop

Jika kita masuk ke website resmi Smartfren dan memilih paket Unlimited Nonstop, maka kita akan ditujukan pada paket lama dari Smartfren, yaitu Kuota NonStop. Jika memang sama, maka setelah FUP kecepatan internetnya akan menurun ke 256 Kbps. Dan setelah 1 GB, kecepatannya akan turun hingga 64 Kbps. Akan tetapi, Unlimited Nonstop tidak akan memberikan kuota mingguan seperti paket Kuota Nonstop dan langsung diberikan dari awal, agar pelanggan yang kehabisan kuota masih bisa mengakses aplikasi penting seperti ojek online, chatting, dan ecommerce.

“Apapun gadgetnya, selalu pakai Smartfren buat menikmati internet Unlimited yang sebenarnya! Pakai Smartfren Unlimited Nonstop buat internetan nonstop happy bebas worry!” tutup Djoko Tata Ibrahim.