Mobile
for SEO
Mobile

Rilis SiPINTER, Smartfren Ringankan Tugas Para Babinsa

5 August 2015Bambang Winarso

Smartfren baru saja secara resmi memperkenalkan sebuah aplikasi bernama SiPINTER yang merupakan singkatan dari Sistem Pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial.

Dari namanya, SiPINTER sekilas lekat dengan dunia pendidikan. Tapi tebakan Anda salah. SiPINTER bukanlah aplikasi untuk para pelajar biar jadi pintar. Melainkan aplikasi khusus untuk para anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) sekaligus memberikan unit ponsel pintar Andromax C3.

Aplikasi ini sendiri diharapkan dapat membantu anggota Babinsa untuk memberikan perkembangan terbaru seluruh kegiatan mereka berupa foto dan video ke markas besar. Ada empat fitur yang disediakan oleh SiPINTER, meliputi pelaporan, komando, data dan pemetaan dan operasi khusus.

Info Menarik:Edan, OnePlus 2 Ludes dalam 1 Menit

Integrasi cerdas juga ditanamkan ke dalam aplikasi untuk terhubung ke dinas lainnya, seperti Dinas Pertaninan, PPL dan juga para Babinsa yang bertugas di lapangan. Pantauan lokasi dan pergerakan jarak jauh dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur GPS yang tertanam di dalam perangkat.

Aplikasi dapat terhubung dan dikendalikan melalui pusat komando yang bertempat di Makodam, Makorem dan Makodim.

Dikutip dari MetroTVNews, Presiden Direktur PT. Smartfren Telecom Merza Fachys mengutarakan harapannya agar aplikasi ini dapat berguna bagi sektor-sektor vital terutama mendongkrak produktivitas sektor pertanian yang menjadi palang pintu ketahanan pangan nasional.

Hasil positif aplikasi ini diharapkan juga akan makin terasa setelah Smartfren menerapkan teknologi jaringan 4G LTE mereka di Indonesia.

Play video

22 May 2022

#shorts Web3 Updates - Gambir Gabung ke Kunci Koin

Developer game lokal Gambir Studio bergabung dengan Kunci Koin. #shorts #web3 #blockchain.

Others from #HybridTV