4 February 2015

by Aditya Daniel

Slide The Block: Game Puzzle Baru Karya Game Developer Lokal

Jika ditanya apa genre game favorit saya maka pertanyaannya adalah puzzle. Alasannya sederhana, selain untuk mengasah otak namun juga menantang untuk dimainkan. Kali ini saya akan sedikit berbagi review tentang game puzzle lokal yang tak kalah seru dimainkan bernama Slide The Block.

Slide The Block dikembangkan oleh Alegrium salah satu pengembang lokal yang juga menciptakan beberapa game puzzle seperti Icon Pop Song dan Icon Pop Mania. Slide The Block hadir dengan desain yang menarik dan lucu. Kombinasi tampilan UI yang datar berpadu menarik dengan pilihan warna pastel di game yang satu ini.

 

Info Menarik: Aplikasi iOS Pilihan 29 Januari – 3 Februari 2015

 

Cara bermain Slide The Block cukup mudah, pemain diharuskan untuk membantu kotak yang berwarna merah untuk bertemu kembarannya. Tentu saja agar semakin menarik dan menantan, ada penghalang di jalan yang akan dilewati dengan adanya kotak berwarna biru.

Sesuai tajuk permainannya, pemain diharuskan menggeser-geser kotak yang ada dan membuka jalan bagi kotak berwarna merah untuk bersatu dengan kembarannya di arena permainan.

Masih kurang menantang? Jumlah langkah untuk menggerakkan kotak-kotak dalam game ini dibatasi agar permainan semakin seru. Setiap pengguna diberi 300 langkah di awal permainan yang berkurang ketika dipakai dalam bermain.

Tenang, pemain akan diberikan langkah tambahan setelah menyelesaikan satu level permainan yang jumlahnya bervariasi. Ingin mendapat tambahan 100 langkah secara gratis? Cukup bagikan game Slide The Block ke Facebook.

 

Info Menarik: Game Puzzle Pilihan untuk iOS (Bagian 2)

 

Slide The Block bisa dimainkan tanpa ada gangguan iklan, namun apabila langkah yang diberikan di awal sudah habis, pengguna bisa mengisi ulang langkah yang diberikan dengan membeli dalam aplikasinya sebesar 0.99$ atau Rp 12 Ribu. Jangan khawatir kalau permainan ini akan segera tamat karena Alegrium menyediakan hingga 150 level.

Jika merasa kesulitan dalam menyelesaikan sebuah level, Slide The Box juga menyediakan sebuah power-up yang dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan level tersebut. Tentu saja, power-up ini dapat dibeli dengan skema in-app-purchase juga dengan harga 0.99$.

Gameplay serta animasi yang menarik membuat saya betah memainkan Slide The Block. Saya sendiri baru mencapai level 25 dan sudah garuk-garuk kepala mencari cara menyeselaikannya. Tertarik mencoba?

Download - App Store - Gratis