Dark
Light

Ini Dia Slide Yang Digunakan “TheFacebook” Untuk Menjual Iklan Pada Tahun 2004

1 min read
August 20, 2012

Di film “The Social Network”, anda bisa melihat bagaiman sejarah awal ditemukannya Facebook oleh duo co-founder Mark Zuckerberg dan Eduardo Saverin. Mark yang mengurus bagian teknis seperti programming dan design, Eduardo ditugaskan untuk mengurus perusahaan yang kala itu bernama “The Facebook” dari sisi bisnis dan pengiklan. 

Baru-baru ini, DigiDay mempublikasikan sebuah slide yang pada tahun 2004 digunakan oleh Eduardo Saverin untuk meyakinkan brand untuk membeli spot iklan di situs TheFacebook yang kala itu masih dalam tahap awal. Saat itu TheFacebook baru memasuki bulan ketiga sejak beroperasi, dengan 70 ribu pengguna di 20 universitas di AS. Kala itu, TheFacebook mentargetkan untuk masuk ke 200 universitas di AS dan Eropa dalam jangka waktu 6 bulan.

Penasaran bagaimana dulu TheFacebook meyakinkan pengiklan untuk berbisnis dengan mereka? Ini slide-nya.

[flagallery gid=6 name=Gallery]

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Robot Curiosity Tembakkan Laser Pertama di Permukaan Mars

Next Story

Krazymarket Pivots Into Monetizable Pinterest-like E-Commerce Model

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut