Dark
Light

Skype untuk Android Kini Tawarkan Fitur Menyimpan Pesan Video

1 min read
November 20, 2015

Microsoft kembali menggulirkan update untuk aplikasi pesan instan dan video call-nya, Skype versi Android dengan sejumlah fitur anyar yang disebut-sebut membawa pengalaman baru dalam berbagi.

Pembaruan yang paling menonjol di Skype untuk Android versi terbaru ini adalah opsi tambahan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan pesan video yang diterima. Untuk melakukannya pengguna cukup menekan thumbnail percakapan kemudian memilih opsi Save to Gallery.

skype-6-11-for-android

Bersamaan dengan itu Microsoft juga menyertakan sejumlah perubahan, seperti fitur toolbar baru yang membantu pengguna untuk membersihkan percakapan yang baru saja dilakukan. Di tempat yang sama pengguna juga bisa menandai semua percakapan sekaligus untuk kemudian ditandai sebagai pesan yang sudah dibaca atau mematikan notifikasi.

Selain itu Microsoft juga menambahkan kemampuan baru untuk berbagi ke percakapan grup, di mana kini pengguna dapat berbagi foto langsung ke grup dari galeri. Jika foto yang dibagikan sudah ada di grup, pengguna tinggal opsi forward yang bisa diteruskan ke kontak atau grup lain. Opsi yang sama juga bisa diterapkan untuk Mojis.

Terakhir, demi memudahkan proses pencarian, Microsoft juga meningkatkan kemampuan Skype untuk mencari apapun tapi tidak hanya akan memindai kontak dan grup, tapi juga ke konten percakapan. Dengan begitu, cakupan pencarian kini lebih luas sehingga memberikan hasil yang lebih relevan.

Update ini untuk sementara diperuntukkan bagi pengguna Android, Microsoft tidak menyinggung kapan iOS akan mendapatkan jatah.

Sumber berita Skype dan gambar header Shutterstock.

Previous Story

Peralatan Rumah Tangga Aqua Hadir di Indonesia Untuk ‘Mendobrak Tradisi Lama’

Next Story

Action Cam Ini Andalkan Fitur Live Streaming via LTE

Latest from Blog

Don't Miss

Versi Terbaru Microsoft Edge Dilengkapi Fitur Screenshot Bawaan dan Video Conference Gratis Selama 24 Jam

Browser Microsoft Edge versi Chromium terus mendapatkan sederet pembaruan yang

Skype Kini Dilengkapi Fitur Custom Background

Pandemi COVID-19 secara tidak resmi memulai ‘perang layanan video call‘.