Dark
Light

Sixreps.com Tambahkan Fitur Baru Untuk Menjadi Lebih Sosial

2 mins read
December 30, 2010

Sixreps.com, sebuah jejaring sosial untuk para fitness mania serta penggemar olahraga, menambahkan dua fitur baru. Sebagian besar fitur yang ada di layanan mereka difokuskan untuk mendukung aktivitas para pengguna dalam berolahraga, khususnya fitness.

Selain berbagai fasilitas yang umum ada di jejaring sosial, seperti unggah foto dan video, update status, berteman dengan pengguna lain, menuliskan konten di blog, beberapa fitur seperti Body Progress dan Workout, adalah fitur yang diberikan untuk mendukung aktivitas fitness.

Tanggal 21 Desember kemarin, Sixreps genap berumur satu bulan, dan saat ini telah memiliki lebih dari 3.703 anggota (sampai tanggal 3 Desember kemarin anggota Sixreps baru berjumlah sekitar 773 pengguna). Pertumbuhan anggota yang cukup pesat. Selain dari berbagai fitur yang berhubungan dengan fitness yang sudah ada dan akan terus dikembangkan, Sixreps, sebagai jejaring sosial juga terus menambahkan fitur yang berbau sosial, dua fitur baru diantaranya adalah fitur rekomendasi serta fitur People You May Know.

Pada halaman awal ketika pengguna melakukan log in, pada bagian kanan akan muncul dua tambahan informasi baru yaitu, daftar akun pengguna lain yang mungkin Anda kenal. Anda bisa langsung menambahkan akun-akun ini sebagai teman Anda, dengan melakukan klik tautan ‘follow’ atau melihat dulu profil mereka sebelum memutuskan untuk berteman dengan mereka.

Pada halaman awal dari akun pengguna juga kini terdapat area rekomendasi, dimana pengguna bisa melihat berbagai rekomendasi konten yang ada di Sixreps, bisa berupa blog, event, foto atau video.

Pengguna juga bisa melakukan rekomendasi dari berbagai konten yang ada di Sixreps ke relasi lain. Tautan untuk melakukan rekomendasi akan muncul ketika pengguna membuka konten dari pengguna lain, misalnya Anda tertarik dengan tulisan di blog pengguna Sixreps dan ingin membagikan ke teman Anda yang lain, maka di bawah foto profil pengguna akan ada tautan untuk memberikan rekomendasi, Anda bisa memberikan rekomendasi ini pada semua teman Anda atau memilih beberapa teman yang mungkin membutuhkan informasi tersebut.

Tidak hanya konten dari blog, foto atau video, tetapi pengguna juga kini telah bisa merekomendasikan akun tertentu, menurut Denny Santoso, founder dari Sixreps.com, fitur ini akan memudahkan bagi pengguna untuk berbagi serta berkenalan dengan teman lain, termasuk idola mereka di dunia fitness.

Kini ketika pengguna Sixreps melihat akun seseorang akan muncul tautan ‘suggest to a friends’ untuk merekomendasikan akun seseorang pada teman lainnya.

Penambahan dua fitur ini merupakan salah satu, dijelaskan Denny, “dengan adanya fitur-fitur baru ini akan membuat “Fitness more Social”, dimana para anggota SixReps ini bisa saling berbagi informasi, memotivasi kawan-kawannya sehingga para member bisa mendapatkan kemajuan yang maksimal.”

Pertumbuhan anggota yang cukup pesat tentu harus diimbangi dengan berbagai fitur yang memudahkan untuk berjejaring, dengan fitur rekomendasi, minimal kontak relasi yang ada tidak sebatas saling mengikuti dan bertukar sapa saja tetapi juga sudah mulai bisa saling memberikan informasi tambahan yang ada di Sixreps antar relasi dengan mudah.

Selain penambahan fitur baru, tentunya Sixreps juga harus terus berusaha mempertahankan pengguna mereka yang telah mendaftarkan diri dan mengajak mereka untuk lebih aktif dalam berkegiatan, update status, foto, video dan berbagi informasi terutama yang berhubungan dengan fitness di Sixreps.

Untuk pertumbuhan pengguna, akhir tahun yang cukup baik saya pikir bagi Sixreps yang masih versi beta, kita lihat tahun depan akan ada fasilitas apalagi yang akan dimunculkan oleh Sixreps.com, kalau melihat artikel DailySocial sebelumnya tentang Sixreps, beberapa hal yang bisa kita tunggu antara lain, daftar data center lokasi fitness, strategi monetisasi serta layanan andalan yang dikabarkan akan muncul awal tahun depan.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

JOBS : User Interface Designer at Tasterous

Next Story

SparxUp Workshop: Understanding Social Media Trends 2011 (Updated)

Latest from Blog