Dark
Light

SitusTop Analisa Popularitas Situs Anda

1 min read
September 21, 2009

Setelah menemukan link ini di Facebook, saya mencoba menelaah situs lokal yang satu ini : SitusTop. Melihat sekilas dari halaman depannya saya mengambil kesimpulan sementara bahwa situs ini adalah semacam direktori yang berisi situs-situs top dari berbagai kategori yang disajikan. Namun setelah saya telusuri lebih lanjut sepertinya SitusTop ini memiliki kemampuan lebih.

Dari sekilas penjelasan di atas, pertanyaan yang muncul adalah darimana penilaian top atau tidaknya sebuah situs? Nah, disinilah SitusTop ini memiliki keistimewaan yaitu dengan fitur analitik yang sebelumnya harus dipasangkan ke website anda. Setelah kode ini terpasang di halaman web anda maka anda harus menunggu 48 jam sebelum hasil analitik website anda muncul.

Variabel-variabel seperti jumlah pengunjung, jumlah halaman yang diakses dan seringnya update situs menjadi pertimbangan yang akan meningkatkan poin website anda. Dari variabel-variabel ini-lah SitusTop menentukan situs yang populer dan tidak populer.

Sedikit saran untuk sang pemilik situs, coba menambahkan variabel lain selain traffic. Dan juga informasi seperti visitor behavior dan info demografi pengunjung juga sepertinya layak dimasukan sebagai tambahan info untuk para webmaster.

Anyway, situs ini sepertinya juga baru saja diluncurkan jadi isinya masih kosong dan belum ada apa-apanya. Namun cukup layak untuk dicoba, khususnya untuk anda para webmaster sekalian. Mungkin saja berguna bagi anda dalam merakit bom, eh .. tidak ada hubungan dengan Noordin M Top ya?

Try it and tell us what you think 🙂

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Evolusi Blogging Berlanjut, Micro-video-blogging!

Next Story

Yahoo Mulai Obral!

Latest from Blog