8 January 2015

by Elabora

Sistem Pembayaran Carrier Billing Mudahkan Pembelian Aplikasi Premium Ini

Banyaknya mobile game dan aplikasi yang berkualitas dewasa kini mendatangkan permasalahan baru bagi beberapa orang yang memiliki akses finansial terbatas ke metode pembayaran yang ada seperti kartu kredit. Padahal bisa saja aplikasi tersebut ternyata sangat dibutuhkan untuk menunjang keseharian mereka dalam beraktivitas. Terlebih lagi fitur premium yang ditawarkan oleh aplikasi berbayar biasanya memberikan layanan yang sedikit lebih baik dari ekspektasi sebelumnya. Simak beberapa aplikasi Android berbayar yang menurut kami sangat layak bagi sobat Trenogoers berikut ini:

Photo Studio PRO

Dengan lebih dari 150 filter unik dalam tiap kategorinya, para pengguna tentu dapat menghasilkan jutaan kombinasi hasil fotografi terbaik ditambah dengan 200 lebih spesial efek yang pastinya bakal membuat siapapun yang melihatnya tidak percaya bahwa foto tersebut merupakan hasil dari jepretan smartphone. Ceritakan kisah Anda dalam bingkaian fotografi indah nan memukau.

 

OfficeSuite 8 Pro + PDF

Tidak diragukan lagi aplikasi ini mampu menjadi penopang kinerja penggunanya. Office Suite 8 Pro mengizinkan pengguna untuk melihat, mengedit, serta membuat dokumen dari Word, Excel, juga Powerpoint. Segala kapabilitasnya yang mendukung konsep kerja mobile semakin menjadikan aplikasi ini sebagai favorit di antara aplikasi lainnya, termasuk fitur yang mengkonversikan dokumen ke bentuk PDF dalam hanya beberapa sentuhan saja. Simpan atau bagikan dokumen Anda sehingga bisa diakses di mana dan kapan saja.

 

Fleksy Keyboard

Aplikasi keyboard third-party terbaik menurut saya. Mengetik menjadi lebih cepat dan nyaman, ketepatan prediksi kata yang akan diketikkan sangat mengagumkan. Versi premium ini membuka banyak kesempatan bagi para pengguna untuk mengkustomisasi dengan lebih bebas. Puluhan tema tersedia sesuai selera para pengguna. Fleksy turut menyediakan konsep gamifikasi dengan menantang para pengguna di seluruh dunia untuk mengetik dengan sangat cepat.

 

Titanium Backup Pro

Perlu diberi catatan, aplikasi ini mewajibkan pengguna untuk melakukan root pada perangkat Android mereka terlebih dahulu. Pada dasarnya Titanium Backup merupakan sebuah layanan yang mampu membackup semua data dari aplikasi yang telah terinstall di perangkat pengguna. Dengan kemampuan penjadwalan yang tepat, pengguna tidak perlu lagi terlupa melakukan backup rutin.

 

AVG Antivirus PRO Android Security

Antivirus memantau apa yang terlewat oleh pemantauan para pengguna perangkat. Dengan jalur akses data yang konstan, internet tentunya mengancam kesehatan perangkat jika file jahat bisa menyusup kapan saja. Melalui aplikasi antivirus ini, AVG menjanjikan keamanan yang menyeluruh dengan fitur unggulan.

 

Sejatinya masih banyak aplikasi lain yang mungkin bisa lebih cocok dan mendukung kebutuhan unik dari para seluruh pengguna. Namun pada akhirnya, mereka yang tidak memiliki kartu kredit harus merasa cukup puas dengan aplikasi gratis dengan fitur terbatas.

Beruntungnya, Indosat sebagai salah satu operator telekomunikasi besar Indonesia mendengar dan memahami persoalan ini dengan mengadopsi sistem pembayaran carrier billing. Dari sudut pandang para konsumen, tentunya hal ini sangat mempermudah mereka mendapatkan segala aplikasi maupun game yang mereka inginkan. Dari sudut pandang developer, khususnya asal lokal, kesempatan mereka mendapatkan revenue juga semakin besar.

Inisiatif Indosat tentunya dapat menjadi panutan bagi para operator telekomunikasi lainnya di tanah air, mengingat cara tersebut memang sejak lama telah berhasil memaksimalkan pundi-pundi operator dalam bentuk pembelian wallpaper maupun ringtone pada awal tahun 2000-an.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

-

*) Artikel ini merupakan advertorial yang disponsori oleh Indosat.