Simak Tips untuk Bikin Foto Ala Dian Sastrowardoyo Menggunakan Samsung Galaxy S23 Series 5G

Samsung Galaxy S23 Series 5G dilengkapi dengan kemampuan untuk menangkap foto malam secara epic

Salah satu fitur fotografi di smartphone yang dicari adalah kemampuan untuk menangkap foto malam hari atau low light. Baik itu mengambil foto di lokasi hangout terkini atau untuk foto selfie

Kemampuan kamera smartphone untuk menangkap detail dan warna pada saat cahaya temaran tentunya membutuhkan spesifikasi perangkat serta kemampuan pengolahan yang mumpuni. Salah satu perangkat yang bisa diandalkan untuk mengambil foto berkualitas tinggi saat gelap adalah perangkat Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Kini menangkap foto terbaik saat malam tidak lagi sulit dan bisa langsung membagikannya ke media sosial tanpa ribet. Team Galaxy yaitu Dian Sastrowardoyo dan Lyodra sudah membuktikan kemampuan Samsung Galaxy S23 Series 5G untuk menangkap foto malam.

Meski bukan fotografer profesional, mereka mampu membuat foto epic night shot yang keren. Dari sisi fotografer dan konten kreator ada Anton Suseno dan Kadek Arini yang juga telah merasakan kemampuan foto malam dan cahaya temaram dari Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Nah berikut tips untuk mendapatkan konten epic dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Gunakan fitur Adaptive Pixel 200MP

Samsung Galaxy S23 Series 5G mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari seri sebelumnya karena telah dibekali oleh fitur 200MP pada kamera utamanya. Dengan fasilitas ini, Anda bisa memotret di kondisi low light tanpa khawatir muncul noise berlebihan yang sering muncul. 

Kamera Galaxy S23 Ultra 5G yang telah dibekali Adaptive Pixel 200MP yang dapat menghasilkan gambar yang lebih detail dan minim noise di kondisi low light dengan lebih praktis.

Pengalaman merasakan kamampuan 200MP ini dirasakan Dian Sastro ketika mengambil foto untuk konten malam hari dengan hasil kualitas foto layaknya dari tangan profesional. 

Hasil Jepretan Dian Menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G dengan Kemampuan Nightography yang diambil dengan camera 200MP

"Saya ngerasain banget perubahan yang signifikan di Galaxy S23 Ultra 5G dibanding seri sebelumnya dengan adanya kamera 200MP. Capture foto di kondisi low light sekarang bukan lagi hal yang challenging karena dengan sekali tekan, kita bisa mendapat hasil yang epic bagaimanapun kondisi pencahayaan yang dihadapi, baik itu vibrant maupun warm.”

“Tinggal cari spot yang bagus, angle yang pas, dan komposisi yang ideal, kita bisa capture tiap momen di kondisi low light dengan epic menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G dan ditambah lagi kalau aku perlu crop bagian tertentu untuk aku naikkan ke konten ku, hasilnya akan tetap tajam loh pastinya berkat 200MP,” ujar Dian.

Selain fitur 200MP untuk kamera utama, capture foto HDR yang lebih vivid dan minim blur di kondisi low light meski ada sumber cahaya yang dominan tetap bisa didapatkan oleh Dian. Kemampuan Adaptive Pixel 200MP dalam mendeteksi titik-titik dengan paparan cahaya yang berbeda. 

Mengambil foto low light portrait lebih smooth dan natural karena ada fitur Night Portrait yang didukung AI Stereo Depth Map. Fitur ini memungkinkan perangkat untuk memetakan mana elemen yang harus lebih fokus dan elemen yang harus diburamkan untuk foto portrait yang lebih detail dan realistis di kondisi minim cahaya.

Anton Suseno Memanfaatkan 200 MP pada Galaxy S23 Ultra untuk Menangkap Ragam Detail

Kadek Arini Menangkap Keindahan City Lights di Kondisi Lowlight dengan Kamera 200MP Galaxy S23 Ultra 5G

Tidak hanya Dian, profesional fotografer Anton Suseno juga mampu menangkap foto dengan hasil yang epic. Suseno, fotografer profesional ini  memanfaatkan kemampuan kamera Ultra untuk menangkap ragam warna, tekstur dan pola dalam satu frame sehingga gambar yang dihasilkan begitu detail dan lebih mengesankan.

Sedangkan blogger Kadek Arini, terkesimanya dengan kecanggihan Adaptive Pixel 200 MP yang bisa menangkap detail dan gemerlap warna city lights dengan contras dan warna yang cerah meskipun minim cahaya

Konten selfie dan OOTD bisa di-capture lewat fitur pro grade kamera 50MP wide angle

Tips yang kedua adalah untuk mengambil foto selfie dan OOTD bagi mereka yang suka dengan fashion. Ada fitur pro grade kamera 50MP yang bisa dimanfaatkan untuk foto jenis ini. 

Team Galaxy yang merasakan kemampuan ini adalah Lyodra. Dengan Galaxy S23 5G, ia tidak perlua takut lagi ketika membuat konten dengan kondisi low light. Galaxy S23 5G mampu membantuk Lyodra meng-capture lebih banyak foto selfie dan OOTD yang lebih epic di kondisi minim cahaya sekalipun berkat pro-grade camera 50MP wide angle yang memastikan hasil foto tetap jelas dan detail di berbagai situasi.

 

Lyodra Menggunakan Pro-grade Camera 50 MP Wide Angle untuk Foto OOTD yang Lebih Vivid saat Low Light

Baik kamera depan atau belakang pada Samsung Galaxy S23 Series mampu membuat foto yang epic dengan angle yang wide bahkan di kondisi low light. Hasilnya tajam dan tidak perlu touch up warna lagi di foto. Dengan Samsung Galaxy S23 Series, Lyodra jagi bisa membuat konten yang epic kapan pun, di mana pun.

Tidak hanya itu ada lagi fitur yang memungkinkan Anda bisa mendapatkan hasil foto layaknya yang diambil Lyodra. Adanya teknologi Dual Pixel yang mampu membantu mendapatkan hasil terbaik dari foto hanya dengan memilih angle yang bagus sesuai best side dari wajahnya. 

Hasil Selfie dari Kamera Depan 12MP dengan Kemampuan Nightography pada Galaxy S23 5G

Teknologi Dual Pixel pada Galaxy S23 5G bisa membuat proses pemfokusan saat mengambil gambar jadi lebih cepat dan tepat. Sedangkan untuk kamera depan, Anda bisa menggunakan kamera depan Galaxy S23 Series 5G yang dibekali Night Selfie untuk menciptakan foto yang lebih hidup dan minim noise.

Samsung Galaxy S23 Series 5G mampu melahirkan foto-foto terbaik malam hari seperti yang ditampilkan di atas karena perangkat ini memang telah ditingkatkan kemampuan Nightography dari perangkat sebelumnya. Seperti dijelaskan oleh erry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

 “Dalam merancang Galaxy S23 Series 5G, Samsung telah meningkatkan kembali kemampuan Nightography demi memberikan pengalaman membuat konten yang lebih epic di kondisi low light. Hal ini pun didukung dengan inovasi Adaptive Pixel 200MP yang menegaskan posisi Galaxy S23 Series 5G sebagai smartphone premium yang memungkinkan siapa saja untuk bikin konten dengan kualitas seperti profesional dengan lebih mudah tanpa alat tambahan, seperti yang telah dilakukan berbagai figur dari berbagai bidang dengan begitu epic. Mereka yang merasa punya keahlian untuk membuat foto lebih epic lagi juga bisa mencoba Expert Raw di Galaxy S23 Series dengan berbagai kemudahan baru dan fitur-fitur menarik lainnya. Cukup bawa Galaxy S23 Series 5G ke spot yang diinginkan, siapa pun bisa mendapat foto yang lebih vivid dan lebih detail di malam hari dengan praktis."

Ingin konten epic night seperti Team Galaxy? Anda bisa langsung memesan Galaxy S23 Series 5G

Anda telah bisa melakukan pre-order Galaxy S23 Series 5G di www.samsung.com/id/ dan berbagai e-commerce rekanan seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com.

Konsumen bisa mendapat Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Selama masa pre-order pada 2-23 Februari 2023, konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total hingga Rp7.599.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen bisa upgrade ruang penyimpanan dengan dua kali lipat kapasitas secara gratis dan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in. Samsung juga menyediakan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000 untuk pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen pun bisa melakukan pre-order dengan cicilan mulai harga Rp541.625 per bulan untuk 24 bulan.