Dark
Light

Signify Luncurkan Philips UltraEfficient LED, Inovasi Pencahayaan dengan Efisiensi Energi

1 min read
September 23, 2024

Signify resmi menghadirkan Philips UltraEfficient LED, sebuah inovasi pencahayaan yang mengedepankan efisiensi energi. Produk ini mampu menghemat energi hingga 50% lebih banyak dibandingkan LED biasa, sekaligus menekan emisi karbon. 

Dirancang dengan masa pakai hingga 100.000 jam, teknologi ini 1,5 hingga 3 kali lebih tahan lama dari LED standar, mengurangi limbah dan biaya operasional. Lampu ini dilengkapi dengan chip dan driver LED hasil pengembangan Signify, dengan efikasi mencapai 210 lumens per watt.

Inovasi ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Green Switch, yang mengajak berbagai pemangku kepentingan berkolaborasi demi mencapai target keberlanjutan dengan beralih ke LED dan teknologi pencahayaan yang terkoneksi. 

Dalam acara“Flipping the Green Switch: Empowering UltraEfficient LED for a Sustainable Indonesia”, direktur Konservasi Energi EBTKE Kementerian ESDM, Hendra Iswahyudi menekankan pentingnya efisiensi energi sebagai bagian dari regulasi pemerintah terkait pengelolaan energi. Ia memuji kontribusi Signify dalam mengurangi emisi karbon, khususnya pada sektor penerangan umum dan gedung.

Sukanto Aich, Commercial Leader Professional Signify Southeast Asia, menyampaikan komitmen Signify untuk membantu pemerintah dan industri mencapai target keberlanjutan melalui Philips UltraEfficient LED. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menurunkan emisi karbon.

Dalam diskusi panel bertajuk “Lighting the Path to Net Zero for a Bright & Sustainable Tomorrow”, beberapa ahli membahas upaya konservasi energi. Devi Laksmi dari EBTKE Kementerian ESDM menyoroti peran penting pencahayaan hemat energi dalam efisiensi energi. 

Murni Aryani dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) menambahkan bahwa laboratorium terakreditasi sangat penting dalam menjamin kualitas pencahayaan. Iwan Prijanto dari Green Building Council Indonesia mengulas tantangan dan peluang dalam menerapkan sertifikasi bangunan hijau.

Produk Philips UltraEfficient LED juga kompatibel dengan sistem pencahayaan pintar Interact dari Signify, yang memungkinkan pengguna mengelola penerangan jarak jauh secara real-time. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen Signify untuk mendukung target Net Zero Emissions Indonesia pada 2060.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Signify dan hitung penghematan biaya serta kontribusi lingkungan dengan kalkulator Green Switch.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Review-HP-OMEN-Transcend-16,-Laptop-Gaming-OMEN-Teramping-dan-Teringan-untuk-Gamer-Modern
Previous Story

HP OMEN Transcend 16, Laptop Gaming OMEN Teramping dan Teringan untuk Gamer Modern

Latest from Blog

Don't Miss

Signify Resmi Luncurkan WiZ Smart Lighting Pertama Kali di Indonesia

Brand pimpinan global dalam industri pencahayaan, Signifiy baru saja membuat
Signify

Signify Galakkan Seruan Beralih ke “Pencahayaan Hijau”

Menyerukan ajakan untuk beralih ke teknologi ramah lingkungan memang terus