11 February 2022

by Wiku Baskoro

Siap-Siap, SuperVOOC akan Hadir di Perangkat Baru OPPO Seri A

OPPO akan menghadirkan perangkat seria A terbaru pada pertengahan Februari 2022

Selain mempersiapkan kehadiran Reno7 5G, OPPO juga ternyata sedang bersiap untuk merilis smartphonemid range mereka yaitu seri A. Perangkat seri A terbaru ini akan memawa berbagai peningkatan dari seri sebelumnya, terutama di prosesor, modul kamera dan SuperVOOC.

Bocoran akan kehadiran perangkat baru seri A dari OPPO sempat muncul pada acara perkenalan desain dan fitur portrait yang diadakan OPPO untuk media dan tech reviewer. Meski saat itu informasi belum terlalu jelas, namun hari ini (11/2/2022) OPPO memastikan lewat rilis akan kehadiran perangkat baru di lini seri A.

Penyegaran atau pembarian yang akan hadir di perangkat lini seri A dari OPPO terbaru ini akan berfokus pada desainnya yang akan dilengkapi fasilitas antigores OPPO Glow, lalu akan menghadirkan prosesor baru (yang belum diumumkan nama dan serinya), selanjutnya seri A teranyar ini akan juga membawa modul kamera yang lebih baik. Tentunya ini untuk menarik minat pengguna segmen menengah yang gemar berfoto ria.

Pembaruan yang paling menarik bisa jadi ada di sektor pengisian daya. Untuk pertama kalinya OPPO akan menghadirkan fitur fast charging mereka, SuperVOOC, ke seri A. Ini bisa jadi salah satu kelebihan dan daya tarik utama, apalagi pengisian daya cepat OPPO adalah salah satu yang terbaik. Saya kebetulan pengalaman dengan seri Find X yang juga membawa fitur SuperVOOC, dan itu benar-benar memudahkan kegiatan karena, tidak ada lagi yang namanya menunggu lama untuk pengisian daya smartphone ke angka yang membuat hati tenang tidak akan kehabisan baterai saat mobile.

Untuk spesifikasi lain memang belum banyak yang bisa diceritakan, namun seri A terbaru dari OPPO akan membawa baterai 5000mAh. Jadi kombinasi yang cukup menyenangkan, baterai besar dan SuperVOOC.

Dalam rilis juga dijelaskan OPPO bahwa seri A merupakan prangkat OPPO yang menguasai hampir lebih dari 50% market share OPPO di Indonesia. Jadi tentunya akan menjadi menarik untuk melihat, keunggulan lain apa yang akan ditawarkan untuk menjadikan perangkat ini tetap laku dipasaran.

Tunggu informasi lengkap tentang OPPO Seri A yang akan dirilis minggu depan di Hybrid.co.id.