Gadget News
for SEO
Gadget News

Siap-siap, Laptop Gaming ROG Dengan Intel Core H Series Generasi Ke-12 Segera Hadir di Indonesia

25 January 2022Lukman Azis

Mereka adalah ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17, ROG Zephyrus M16, dan tablet gaming ROG Flow Z13

Dalam gelaran CES 2022, ASUS telah memperkenalkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai oleh prosesor Intel Core H series generasi ke-12. Kabar baiknya, ASUS mengumumkan bahwa laptop gaming tersebut akan segera hadir di Indonesia.

Termasuk laptop gaming untuk penggemar eSports ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17, serta laptop gaming ultra-portable 16 inci ROG Zephyrus M16. Juga tablet gaming paling powerful di dunia, ROG Flow Z13 yang dapat dihubungkan ke GPU eksternal ROG XG Mobile.

Kami pastikan jajaran laptop ASUS ROG terbaru yang ditenagai prosesor 12th Gen Intel Core H series akan segera hadir di Indonesia. Jajaran laptop gaming ROG terbaru tidak akan hanya hadir dengan performa yang powerful, tetapi juga memberikan pengalaman penggunaan yang terbaik bagi gamer, content creator, serta semua orang yang ingin tampil sebagai bagian dari gaming culture,” ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Ditenagai Prosesor Intel Core H Series Generasi Ke-12

Ditenagai-Prosesor-Intel-Core-H-Series-Generasi-Ke-12

Laptop gaming ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17, ROG Zephyrus M16, dan tablet gaming ROG Flow Z13 telah didukung prosesor Intel Core H series generasi ke-12 yang menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Intel menggunakan konfigurasi Core yang terdiri dari Performance Core (P-Core) dan Efficient Core (E-Core).

Sesuai namanya, P-Core yang memiliki performa tinggi untuk menangani tugas-tugas berat seperti gaming dan content creation. Sebaliknya, E-Core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun efisien dan tidak memakan banyak daya.

Prosesor tertinggi di keluarga Intel Core H series generasi ke-12, yaitu Intel Core i9-12900HK pun menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 Core (6 P-Core dan 8 E-Core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.

Dilengkapi MUX Switch

MUX-Switch

Seluruh jajaran laptop gaming ROG di tahun 2022 juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik. Salah satunya adalah MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan dengan lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17

ROG-Strix-SCAR-15-dan-SCAR-17

Sekilas mengenai ROG Strix SCAR yang kembali tampil di tahun 2022 sebagai laptop andalan para penggemar eSports. Berfokus pada performa, laptop gaming ini telah dibekali dengan prosesor hingga Intel Core i9-12900H yang mengusung konfigurasi 14 Core dan 20 thread (6 P-Core dan 8 E-Core), dengan penyimpanan PCIe SSD Gen4 x4, dan memori DDR5 4800MHz.

ROG Strix SCAR hadir dalam dua varian yaitu Strix SCAR 15 dengan layar 15 inci serta Strix SCAR 17 dengan layar 17 inci dan punya opsi layar hingga Full HD 300Hz atau QHD 240Hz dengan response time 3ms. Serta, turut dilengkapi teknologi Dolby Vision HDR dan Adaptive Sync.

ROG Zephyrus M16

ROG-Zephyrus-M16

Laptop gaming dengan layar 16 inci ini ditenagai hingga prosesor Intel Core i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 Core dan 20 thread (6 P-Core dan 8 E-Core) dengan chip grafis NVIDIA terbaru.

Ia dibekali dengan layar berkualitas dengan color gamut 100% DCI-P3. Layarnya telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, sehingga dapat diandalkan oleh para gamer sekaligus content creator profesional.

ROG Flow Z13

ROG-Flow-Z13

ROG Flow Z13 merupakan tablet gaming paling powerful di dunia. Meski ringkas, ROG Flow Z13 memiliki performa yang tinggi karena ditenagai hingga Intel Core i9-12900H yang mengusung konfigurasi 14 Core dan 20 thread (6 P-Core dan 8 E-Core) dan chip grafis NVIDIA terbaru.

ASUS menghadirkan dua opsi layar untuk ROG Flow Z13. Pertama adalah layar 4K 60Hz dengan color gamut 85% DCI-P3 dan kedua adalah layar Full HD 120Hz dengan color gamut 100% sRGB. Keduanya mengadopsi rasio layar 16:10, mendukung teknologi Dolby Vision, dilapisi Corning Gorilla Glass, dibekali Adaptive-Sync, serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Karena merupakan sebuah tablet, ROG Flow Z13 dapat dioperasikan menggunakan layar sentuh yang terintegrasi. Terdapat pula keyboard dengan touchpad yang dapat dilepas-pasang serta penyangga bodi utama yang dapat dibuka hingga 170⁰.

Jika membutuhkan performa grafis yang lebih kencang, ROG Flow Z13 juga dapat dihubungkan ke GPU eksternal ROG XG Mobile. Tidak hanya kompatibel dengan seri pertama yang dirilis tahun 2021, ROG Flow Z13 dan ROG Flow X13 juga dapat digunakan bersama ROG XG Mobile seri terbaru yang ditenagai chip grafis NVIDIA dan AMD Radeon generasi terkini.

TUF Gaming F15

TUF-Gaming-F15

ASUS juga berencana menghadirkan jajaran laptop TUF Gaming F15 terbaru dalam waktu dekat di Indonesia. Seri TUF Gaming kembali hadir dengan desain baru yang terinspirasi dari mecha anime, dengan opsi layar Full HD 144Hz, serta tetap tampil tangguh dan telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801H).

Kali ini, TUF Gaming F15 ditenagai oleh prosesor generasi terbaru dan chip grafis laptop NVIDIA generasi terbaru dengan TGP hingga 140W, memberikan kombinasi hardware yang sangat powerful untuk bermain game. Pendinginan juga menjadi fokus pada TUF Gaming F15 kali ini, dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow Fans yang memiliki lebih banyak bilah kipas (84 bilah).

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV