Dark
Light

Shop Fair, Ajang Situs E-Commerce Bertemu Pelanggannya

1 min read
July 9, 2012

Jika selama ini pengguna e-commerce hanya dapat bertemu dengan pelaku industri e-commerce melalui situs-situs mereka, kini mereka berkesempatan untuk bertemu langsung dengan orang-orang di balik situs-situs e-commerce tersebut melalui sebuah acara bertajuk Shop Fair. Shop Fair, acara yang diselenggarakan oleh Ideoworks, akan digelar di Epicentrum Walk akhir minggu ini, 13 dan 14 Juli 2012.

Beberapa pelaku industri e-commerce Indonesia telah memastikan kehadirannya dalam acara ini seperti Fimela Shop, Zalora, Lazada, dan Bhinneka. Beberapa pelaku bisnis yang terkait dengan e-commerce juga turut hadir memeriahkan Shop Fair. Ada Deal Going, agregrator daily deals, penyedia platform pembayaran Ipaymu, dan penyedia toko online seperti LakuBgt dan EverIndo.

Kegiatan utama Shop Fair adalah pameran yang diikuti oleh situs-situs e-commerce. Tentu saja bisa terjadi transaksi secara offline dalam acara tersebut. Tetapi, seperti dikatakan oleh Andi S. Boediman, chairman Shop Fair dalam video tentang Shop Fair, ajang ini merupakan kesempatan bagi pelaku bisnis dan pengguna e-commerce untuk saling bertemu dan berkomunikasi. Situs e-commerce bisa lebih mengenal pengguna mereka dan pengguna dapat bertemu dengan sosok-sosok di balik situs-situs e-commerce yang mereka gunakan selama ini.

Selain pameran, Shop Fair juga diisi dengan acara konferensi dan workshop. Pada acara ini pelaku bisnis e-commerce akan berbagai tentang berbagai hal tentang bisnis e-commerce seperti tips dan trik membangun situs e-commerce, strategi promosi dan pemasaran, success story, dan memperluas jaringan. Konferensi ini menghadirkan beberapa pembicara antara lain Erika Oktora (Google South East Asia), Remco Lupker (Toko Bagus), Hendrik Tio (Bhinneka), dan Rosihan (Saqina).

Sepanjang pergelaran Shop Fair juga akan diadakan talkshow terkait dengan e-commerce serta dimeriahkan dengan fashion show dan live music. Info lebih lengkap tentang acara ini dapat Anda dapatkan dengan mengunjungi situs Shop Fair di halaman www.shopfair.net.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Indonesia Internet Association Develops Platform For Selling Legal Music Content

Next Story

Tap Tap Ghost, Game Indonesia Pertama untuk Nokia Asha Full Touch

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia
TikTok Shop

TikTok Shop Tingkatkan Fitur dan Fasilitas Menjelang Tahun Ketiganya di Indonesia

TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling digandrungi saat