Dark
Light

Dampingi Aquos R2, Sharp Aquos Sense Plus Ditenagai Juru Gedor Snapdragon 630

1 min read
May 11, 2018
Sharp Aquos Sense Plus
Sharp Aquos Sense Plus

Kiprah Sharp di ranah mobile kian serius dengan diluncurkannya flagship terbaru, Aquos R2 beberapa hari yang lalu. Bukan hanya flagship, Sharp juga memperkenalkan satu model lainnya di kelas menengah yang juga cukup menjanjikan, yaitu Aquos Sense Plus.

Sharp Aquos Sense Plus memiliki layar IGZO berukuran 5.5 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel (FHD +) dan rasio aspek 18: 9. Rupa perangkat berbekal tombol Home fisik ini terlihat mirip dengan Aquos R2, mempunyai bezel yang minimalis namun tanpa kehadiran notch. Layar di Aquos Sense Plus menggunakan Rich Color Technology Mobile yang selama ini jadi andalan TV Aquos dan juga peningkatan lebih lanjut dengan Digital Cinema Standard (DCI).

img_index_01

Di kelas menengah, kita sudah banyak menemukan smartphone dengan kamera utama ganda dan kemampuan selfie yang baik. Tapi, Sharp sepertinya belum mau ikut terlibat dalam perang kamera, dan lebih memilih menyematkan satu kamera 16,4MP di belakang dan 8MP di depan.

Jeroan Aquos Sense Plus dihuni chipset Snapdragon 630 yang mampu berlari 4 x 2,2 GHz dan 4 x 1,8 GHz di setiap intinya. Sebagai penyeimbang performa, terdapat RAM sebesar 3 GB LPDDR 4X berkecepatan tinggi serta dukungan memori 32GB yang bisa diperluas dengan tambahan microSD sebesar 256 GB.

sharp-aquos-sense-plus-2-768x576

Sharp Aquos Sense Plus mendukung Wi-Fi b/g/n/ac di standar 2,4 GHz dan frekuensi 5GHz berkecepatan tinggi. Bluetooth 4.2, GPS, dan NFC juga tersedia di dalamnya untuk menjawab kebutuhan pengguna modern. Selain tentunya tambahan lubang jack audio 3,5mm dan juga USB tipe C untuk mengakomodasi teknologi pengisian cepat yang dimilikinya.

Tersedia dalam warna putih, hitam, dan krem, Sharp Aquos Sense Plus membawa sensor sidik jari di tombol home, warisan yang sebenarnya sudah ditinggalkan oleh Samsung. Sayang belum ada informasi berapa harga jual yang ditetapkan oleh Sharp untuk smartphone Android barunya ini.

Sumber berita Sharp via Gizmochina.

Previous Story

Google Umumkan ARCore 1.2, Kini Konten AR Bisa Dinikmati Secara Multiplayer

Founder dan CEO Loket Edy Sulistyo bersama jajaran manajemen Loket saat peresmian Loket.com / Loket
Next Story

Layanan Event Mandiri Loket.com Jadi Pengejawantahan Teknologi untuk Semua Kalangan

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Racing Edition, Desain Eksklusif Racikan BMW Designworks

Review Infinix Note 40 Racing Edition, Desain Eksklusif Racikan BMW Designworks

Bagi yang menyukai gadget unik, varian spesial dari Infinix Note
Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai