Serunya Main Game Mobile Apex Legends Mobile di Reno7 5G

Reno7 5G handal dan menyenangkan untuk digunakan bermain game Apex Legends Mobile

Salah satu game mobile yang cukup seru untuk dimainkan secara rutin adalah Apex Legends Mobile. Setelah masa uji coba tertutup, game ini telah bisa diunduh dan dimainkan secara luas oleh penggemar game FPS/TPS untuk perangkat mobile. Salah satu perangkat yang cocok untuk bermain game ini adalah Reno7 5G.

Game FPS/TPS seperti Apex Legends menuntut pemainnya untuk lincah dalam bermain sehingga membutuhkan perangkat yang juga bisa mendukung dan bisa diandalkan. Reno7 5G memiliki fitur dan desain yang bagi saya pas untuk bermain game Apex Legends Mobile. Tidak hanya pas tetapi juga menyenangkan, baik dari rasa genggam maupun kemampuan perangkat. 

Beberapa hal penting yang mendukung dalam bermain Apex Legends Mobile dengan perangkat Reno7 5G antara lain yang pertama adalah tidak panas. Memainkan game ini tidak bisa sebentar, karena saking serunya, kita akan minimal bermain lebih dari 3 game (battleground) atau bisa lebih sering ketika memilih mode TDM. Perangkat tentu saja akan bertambah panas karena dimainkan terus menerus, apalagi kalau pengaturannya diatur ke yang paling mentok kanan. 

Reno7 5G bisa meredam panas ini dan menjadikan pengalaman bermain cukup nyaman. Perangkat memang tetap terasa hangat namun tidak sampai mengganggu saat bermain. Reno7 5G juga dilengkapi dengan Temperature Estimation sebagai pelengkap fitur yang berhubungan dengan temperature. 

Dari sisi desain, Reno7 5G juga mendukung dalam bermain game. Pinggiran perangkat yang melengkung membuatnya terasa nyaman di tangan, lalu desain belakangnya yang terasa doff juga membuat tidak licin. Lalu besaran layar 6.4 inci dengan refresh rate 90Hz menambah lengkap pengalaman bermain. Apalagi kualitas layar sudah AMOLED dengan resolusi FHD (2400 × 1080).

Untuk sisi spesifikasi, perangkat ini ditenagai Mediatek Dimensity 900 yang sudah mendukung 5G. RAM dan ROM sebesar 8GB dan 256GB dan baterai 4500mAh adalah kombinasi yang baik untuk bermain game. Mengingat, segmentasi perangkat ini sebenarnya bukan untuk gaming namun sudah mampu memberikan pengalaman gaming yang mumpuni. 

 

Saya adalah tipe yang kalau bermain game seperti Apex Legends mobile akan mengatur pengaturan display ke yang paling kanan, metode ini sebenarnya kurang pas karena saat bermain game seperti ini yang terpenting adalah kemulusan bermain, dan frame rate yang stabil. Namun, karena suasana dalam game Apex itu kaya akan warna dan elemen detail, maka saya biasanya ingin menikmati detail game itu sambil bermain. 

 

Nah, Reno7 5G ternyata bisa memberikan hal tersebut. Pengaturan yang biasa saya nikmati adalah Ultra HD dan frame rate di High, dan selama bermain saya tidak menemukan kendala berarti saat bermain. Paling-paling baterai cukup terkuras dan itu lumrah karena konsumsi daya tentunya akan lebih banyak dengan pengaturan seperti ini. 

Tapi di sisi lain, ini malah justru menunjukkan kelebihan perangkat lainnya yaitu Super VOOC untuk pengisian daya cepat. Tidak usah kuatir kalau baterai habis, karena dukungan kepala charger 65W yang ada di kotak pembelian akan mengisi daya dengan cepat. 

Kombinasi spesifikasi layar, termasuk resolusi dan refresh rate dan desain serta dukungan teknis sudah cukup untuk mendukung kegiatan bermain game yang nyaman, namun tidak hanya itu, OPPO juga menyediakan fitur lain yang melekat pada sisi software. 

Beberapa diantaranya yang mendukung kegiatan gaming adalah, AI frame rate monitoring secara real time, yang dilengkapi juga dengan  AI Frame Rate Stabilizer untuk memprediksi perubahan frame rate dan suhu ponsel sehingga mampu melakukan penyesuaian agar pengalaman bermain mulus tanpa frame rate yang tidak stabil.

Lalu ada Quick Startup, yang memudahkan bagi penikmat game mobile seperti saya yang rutin bermain. Serta yang tidak kalah penting adalah Game Focus Mode, untuk pengalaman bermain game tanpa gangguan. 

Dengan kemampuannya yang mendukung bermain game secara nyaman, termasuk bermain game favorit saya Apex Legends mobile, OPPO Reno7 5G menjadi sebuah perangkat yang lengkap di kelasnya. Karena keunggulan peranglkat ini sebenarnya di sisi kamera alias fotografi. Namun menjadi lengkap karena spesifikasi untuk kegiatan foto bisa diandalkan dan juga menyenangkan untuk digunakan dalam bermain game. 

Sepertinya teman-teman di tim Bigetron juga setuju dengan pendapat saya, karena mereka pun menggunakan perangkat ini untuk bermain PUBGM.

Disclosure: Artikel ini didukung oleh OPPO.