Dark
Light

Seri Oppo R Terbaru Berbekal Layar 5 Inci dan 4G LTE Sedang Dipersiapkan?

1 min read
April 2, 2015

Kabar baru sayup-sayup terdengar dari negeri Tiongkok yang menyebutkan adanya satu lagi varian baru dari lini produk Oppo R series yang sedang dalam antrian. Bukan hanya spesifikasinya, rumor tersebut juga menyertakan wujud perangkat dalam bentuk jepretan foto.

Ditilik dari sisi luar, perangkat ini hampir mirip dengan Oppo R1C yang sudah meluncur tahun lalu. Menonjolkan sisi desainnya yang tipis dan terlihat manis tanpa kehilangan rasa mewah berkat balutan frame yang terbuat dari metal.

Spesifikasi perangkat diyakini berupa layar 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kepadatan layar mencapai 441ppi. Spek pembuka yang saya rasa sangat sempurna untuk mempertahankan reputasi Oppo di segmen menengah.

oppo R_1

Berikutnya ada prosesor Snapdragon 615 dengan RAM berkapasitas 2GB. Belum ada informasi soal berapa memori internal yang akan digunakan, namun kemungkinan terburuk bisa jadi 16GB atau terbaik mungkin 32GB dan juga tambahan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Info Menarik: Alcatel OneTouch Watch, Smartwatch Perdana Alcatel dengan Kompatibilitas Android dan iOS

Untungnya ada informasi soal komponen kamera yang diyakini dipasok oleh Sony dengan kapasitas 13MP untuk bagian belakang.

Sayang belum ada bocoran harga dan ketersediaan perangkat yang katanya juga mendukung teknologi 4G LTE ini.

Mengenai prediksi pasar mana saja yang akan dituju, yang pasti Asia tidak akan ketinggalan. Namun mengingat Oppo juga sudah mulai merambah kawasan barat, sangat mungkin akan ada versi modifikasi yang khusus ditujukan bagi kawasan tersebut. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

Sumber berita GizmoChina.

Previous Story

Startup Weekend Datang Ke Bandung

Next Story

Telkomsigma Eyes for Rp 2,5 Trillion in 2015

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
OPPO A3 Pro 5G basket

OPPO A3 Pro 5 G adalah Perangkat A Series Pertama yang Punya AI Generatif OPPO

OPPO resmi luncurkan OPPO A3 Pro 5G, smartphone terbaru dalam