Gadget News
for SEO
Gadget News

Serba-serbi Pengenalan OPPO A95, A Series Baru dengan Performa yang Dapat Diandalkan

24 November 2021Lukman Azis

OPPO A95 dibanderol Rp3.999.000 dan ditenagai chipset Snapdragon 662 yang menghadirkan pengalaman penggunaan mulus dalam mendukung aktivitas kerja sehari-hari

Salah satu strategi jitu OPPO dalam memasarkan produknya di Indonesia adalah mereka memperkenalkan perangkat terbarunya dalam beberapa acara. Termasuk saat meresmikan kehadiran OPPO A95 pada 18 November lalu.

Dimulai dari acara sneak peek eksklusif atau pengenalan awal yang bertajuk ‘design to perform‘ pada 28 Oktober. Di acara ini OPPO Indonesia lewat Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno 4G & A Series, membeberkan sejumlah bocoran fitur unggulan yang akan disematkan pada perangkat terbarunya, namun tidak dijelaskan secara rinci.

Bocoran OPPO A95

Bocoran yang sengaja diungkap antara lain mengenai sertifikasi ketahanan cipratan air IPX4, layar jenis AMOLED, finishing back cover, bakal ditenagai chipset baru, dan baterai jumbo dengan pengisian cepat. Seminggu kemudian, OPPO mengkonfirmasi bahwa perangkat misterius yang dimaksud ialah OPPO A95.

Rangkaian OPPO A95 Performance Event

Selanjutnya dalam rangkaian acara tentang performa perangkat, pada 18 November OPPO mengungkap kemampuan kamera dan pemanfaatannya dalam mendukung pelaku UMKM. OPPO mengajak Reza Rahman, selaku founder dari Gentanala untuk berbagi mengenai pengalaman. Setelah mengenal OPPO A95, ia menggunakannya untuk keperluan foto yang nantinya akan dibagikan di media sosial.

Secara lengkap, spesifikasi kamera yang ada di OPPO A95 meliputi kamera utama 48MP, kamera depth 2MP dan kamera macro 2MP, serta kamera depan 16MP. Fitur kamera yang dibawa antara lain algoritma pemrosesan gambar yang bisa menangkap foto kualitas tinggi, dilengkapi 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk optimalisasi warna/saturasi/kecerahan pada foto, dan Night Mode.

Terkait fitur videografi, OPPO mengadakan acara khusus pada tanggal 11 November dan kali ini mengajak Rainer Abraham, selaku founder dari Sekat Home. Beberapa fitur vide yang disorot adalah Steady Video dan Electronic Image Stabilization (EIS) pada kamera belakang yang memungkinkan menghasilkan pergerakan di dalam video yang lebih stabil dan nyaman ditonton.

Perekam videonya sendiri mendukung hingga resolusi 1080p pada 30 fps untuk kamera depan dan belakang, serta mendukung video slow-mo 720p pada 120 fps untuk kamera belakang. Tentu saja, OPPO A95 sudah menyediakan aplikasi edit video bawaan SoLoop yang memudahkan mengemas video dengan lebih menarik.

Acara selanjutnya pada 15 November, OPPO mengajak Caroline Samosir selaku owner dari Paris di Jakarta. Sekali lagi, OPPO menekankan bahwa A95 ialah perangkat yang dapat diandalkan bagi para pelaku UMKM dalam membantu mereka bekerja sehari-hari.

Untuk dapat membantu para pelaku UMKM di Indonesia, OPPO A95 memang dibuat dengan kualitas build setara flagship. Pengujian performa kualitas tersebut mencakup 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk 3.5mm earphone jack, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes USB plug-in dan plug-out yang bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

OPPO A95 juga mampu melewati 150.000 kali uji tekan tombol Volume, sehingga dapat digunakan hingga 8,2 tahun. Dua tes skala ekstrim lainnya untuk OPPO A95 adalah 28.000 kali uji jatuh setinggi 10 cm dan pengujian 14 hari di bawah suhu tinggi 65℃ dan kelembapan 90% RH.

Harga OPPO A95 dan Spesifikasi Lainnya

Acara puncaknya adalah pada tanggal 18 November, OPPO A95 akhirnya dirilis secara resmi di Indonesia dan dijual seharga Rp3.999.000. Tersedia dalam dua pilihan warna, glowing rainbow silver dan glowing starry black. Kedua warna mengadopsi desain OPPO Glow, yang memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda yang bebas sidik jari dan tahan gores.

Spesifikasi smartphone yang menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11 ini meliputi layar AMOLED 6,43 inci FHD+ dengan All-day AI Eye Care. Bodinya tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX4, dan punya baterai besar 5.000 mAh dengan charger 33 watt yang bisa penuh dalam waktu 72 menit saja.

Terakhir namun tak kalah penting, ia ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang menghadirkan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien setiap saat. Apalagi dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan smartphone dapat berjalan semakin mulus. Didukung RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, lengkap dengan teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan menjadi RAM virtual jika dibutuhkan.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV