Tersingkir dari VALORANT Champions 2021, Sentinels Siap Rombak Roster?

Roster juara VCT 2021: Stage 2 Masters Reykjavík tersebut harus mengakui kehebatan KRU Esports.

Salah satu momentum paling mengejutkan di VALORANT Champions 2021 adalah tersingkirnya Sentinels, tim juara VCT 2021: Stage 2 Masters Reykjavík.

Selain latar belakangnya sebagai tim juara, rupanya tim yang menyingkirkan Sentinels bisa dibilang kurang dijagokan. Tim tersebut adalah KRU Esports yang merupakan tim dari Argentina atau regional Amerika Latin.

Dengan kekalahan ini, maka Sentinels harus tersingkir bersama FURIA Esports dari grup B.

Tersingkirnya Sentinels dari VALORANT Champions 2021

Sumber: VALORANT

Sentinels sendiri masuk pada grup B yang berisikan Team Liquid, KRU Esports, dan FURIA Esports. Pada laga pembuka, KRU Esports bermain melawan Team Liquid, sedangkan Sentinels membuka kemenangan melawan FURIA Esports.

Namun masalah dari Sentinels datang setelahnya, karena TenZ dan kawan-kawan tidak mampu mengalahkan Team Liquid. Kekalahan dengan skor 2-1 membuat Sentinels harus bermain ke babak selanjutnya yaitu Decider Match.

Sedangkan KRU Esports harus melawan FURIA Esports untuk dapat melawan Sentinels. KRU sukses mengalahkan FURIA dengan skor 2-1 dan berhak melawan sang juara VCT 2021: Stage 2 Masters Reykjavík.

Laga pertama dari Sentinels melawan KRU Esports bisa dibilang sesuai dengan prediksi banyak orang, kemenangan TenZ dkk. di map Fracture. Sebenarnya Sentinels masih unggul hingga paruh pertama pertandingan di map Haven, namun secara mengejutkan KRU Esports membalikan keadaan.

Sumber: VALORANT

KRU Esports menutup map kedua dengan kemenangan lewat skor 13-11. Di laga ketiga rupanya hasil mengejutkan di map Split terjadi, khususnya kepada Sentinels.

Meski memimpin di paruh pertama pertandingan, rupanya Sentinels kembali menelan kekalahan oleh KRU Esports dengan skor yang sama, 13-11.

Akan Terjadi Perubahan Roster di Sentinels?

Sumber: Twitter

Isu tentang perubahan roster Sentinels mulai tercium, apalagi setelah salah satu pemainnya yaitu Michael "dapr" Gulino yang mengubah biodata di akun Twitter pribadinya.

Benar, dapr mengubah biodatanya sebagai content creator untuk Sentinels. Sebelum terjadi kekalahan Sentinels, bahkan Shroud pada siaran Twitch miliknya memberikan pernyataan unik.

"Tidak peduli apa alasannya, Sentinels akan tetap mengganti roster," ujarnya. "Mereka (Sentinels) tidak akan menang dan mereka akan mengganti roster," tambah Shroud di kanal Twitch.

Uniknya, pernyataan ini diucapkan Shroud sehari sebelum gugurnya Sentinels dari VALORANT Champions 2021. Tepatnya saat kekalahan Sentinels ketika menghadapi Team Liquid.