7 Rekomendasi Senjata Free Fire Terbaik dan Tersakit di Tahun 2022

Semua lini senjata terbaik di Free Fire dari Shotgun, Marksman, hingga Rifle yang bisa Anda gunakan untuk meraih Booyah.

Free Fire sebagai salah satu game battle royale yang paling digemari di Indonesia terus menghadirkan banyak pembaruan, salah satunya senjata. Ada tambahan senjata yang mampu merubah peta permainan di setiap patch.

Tidak heran, banyak hal-hal baru yang tersaji di setiap bulannya apalagi dengan kehadiran sistem chip dan lain sebagainya.

Sumber: Free Fire

Sebelumnya, Hybrid juga membuat artikel berjudul "5 Senjata Assault Rifle Terbaik di Free Fire Beserta Kelebihannya". Untuk artikel kali ini, Hybrid membuat daftar panjang senjata yang lebih lengkap baik dari shotgun, assault rifle, marksman rifle, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang sedang mencari senjata Free Fire terbaik di tahun 2022, simak daftar lengkapnya di bawah ini:

Senjata Free Fire Terbaik 2022

1. Shotgun Charge Buster

Sumber: Free Fire

STATUS SENJATA

Damage: 0Range: 18Magazine: 3Movement Speed: 86Rate of Fire: 44Reload Speed: 48Akurasi: 31Armor Penetration: 0

Datang di update Januari 2022, Shotgun Charge Buster ini membawa sistem seperti namanya yaitu charge, bila charge-nya lama maka bisa menambah akurasi dan pelurunya tidak menyebar. Tentu sistem ini menjadi hal unik mengingat mekanisme senjata shotgun identik dengan peluru yang menyebar. Bila dalam momentum serangan yang tepat, bahkan Anda bisa membunuh lawan hanya dengan 3 sampai 4 tembakan saja.

2. M4A1-III (Chip Level 3)

Sumber: Free Fire

STATUS SENJATA

Damage: 53Range: 79Magazine: 30Movement Speed: 62Rate of Fire: 57Reload Speed: 48Akurasi: 55Armor Penetration: 0

Senjata terbaik dan tersakit berikutnya adalah M4A1-III. Tanda (III) merupakan tanda bahwa senjata sudah menggunakan upgrade chip, maka damage sama rate of fire nya bertambah.

Memang senjata satu ini bisa digunakan di berbagai kebutuhan, baik jarak jauh hingga jarak dekat. Untuk opsi attachment, muzzle akan membantu senjata menjadi lebih stabil dan Red Dot atau x2 Scope bisa membantu untuk membidik lebih tepat.

3. VSS-III (Chip Level 3)

Sumber: Free Fire

STATUS SENJATA

Damage: 52Range: 83Magazine: 15Movement Speed: 59Rate of Fire: 48Reload Speed: 55Akurasi: 73Armor Penetration: 0

VSS-III juga memiliki konsep yang sama seperti M4A1, jadi bila digunakan upgrade chip akan memberikan efek bleed damage-nya yang lebih terasa.

Fire rate dari senjata ini juga lebih cepat dibandingkan dengan seri Sniper Rifle lainnya, namun damage yang dihasilkan sedikit lebih kecil. Bukan berarti hal yang buruk, karena Anda bisa memberikan tekanan kepada lawan dari kejauhan.

4. AC80

Sumber: Free Fire

STATUS SENJATA

Damage: 71Range: 78Magazine: 10Movement Speed: 77Rate of Fire: 36Reload Speed: 0Akurasi: 51Armor Penetration: 70

AC80 termasuk dalam salah satu senjata jenis Designated Marksman Rifle (DMR) yang bisa Anda pilih. Untuk urusan jarak jauh memang AC80 menjadi juaranya, apalagi dengan damage yang dihasilkan dalam 1 peluru besar.

Kelebihan pertama dari AC80 yang dimiliki adalah penetration yang tinggi. Armor penetration yang tinggi membuat senjata ini menduduki peringkat kedua setelah Woodpecker.

Lalu kelebihan senjata selanjutnya dari AC80 adalah memiliki reload speed yang kencang. Jumlah satu ini terbilang cukup besar dan tentunya bisa memudahkan pemain untuk melakukan serangan.

5. M79

Sumber: Free Fire

STATUS SENJATA

Damage: 90Range: 51Magazine: 1Movement Speed: 65Rate of Fire: 27Reload Speed: 62Akurasi: 90Armor Penetration: 0

Senjata M79 di Free Fire sendiri merupakan senjata yang berwujud seperti pistol granat yang dapat memberikan damage area ketika ditembakan. Anda bisa menggunakannya untuk menembakan granat ke persembunyian lawan-lawan, karena senjata M79 memiliki area ledakan berupa proyektil.

M79 juga memiliki damage output yang cukup sangat besar, mengingat bahwa tipenya sebagai senjata jenis Launcher. Memiliki amunisi granat lontar, yang mana bisa berpotensi membunuh musuh yang tidak terlindungi armor/mengenakan armor lemah hanya dalam satu serangan saja.

M79 juga tidak membutuhkan attachment karena basic senjatanya yang sudah sakit. Senjata M79 juga berpotensi membunuh 1 skuad sekaligus, karena senjata tersebut memiliki damage area yang besar.

6. MAG-7

Sumber: Free Fire

STATUS SENJATA

Damage: 89Range: 15Magazine: 8Movement Speed: 60Rate of Fire: 53Reload Speed: 55Akurasi: 17Armor Penetration: 0

MAG-7 menjadi salah satu senjata yang hadir cukup lama, tepatnya di update patch Februari 2021 lalu. Kehadiran senjata berjenis Shotgun yang dulu dirilis ini menjadi kejutan tersendiri bagi para pemain Free Fire, karena bisa mengalahkan pamor dari senjata shotgun lainnya.

Shotgun satu ini juga identik dengan para Rusher, karena memiliki status yang cukup seimbang. Senjata ini juga sangat cocok digunakan pada karakter Jota dan Caroline.

Jota memiliki kemampuan heal yang besar, ketika berhasil membunuh salah satu lawan dengan senjata SMG atau shotgun. Lalu untuk Caroline, karakter ini akan menjadi lebih lincah ketika menggunakan Shotgun karena kemampuan miliknya.

7. M82B

Sumber: Free Fire

STATUS SENJATA

Damage: 90Range: 85Magazine: 8Movement Speed: 55Rate of Fire: 27Reload Speed: 41Akurasi: 90Armor Penetration: 67

Senjata berikutnya adalah M82B yang menjadi salah satu dari senjata yang cukup populer. Selain ukuran yang sangat besar, senjata ini juga sangat diandalkan dalam membidik musuh di jarak jauh.

Selain AWM, memang M82B cocok untuk menjaga area pertarungan, namun sangat buruk untuk jarak dekat mengingat fungsinya sebagai sniper. Ada karakter juga yang cocok menggunakan M82B yaitu Skyler.

Karakter Skyler memiliki kemampuan untuk peluru senjata yang digunaakn dapat menembus Gloo Wall atau pelindung. Bila dikombinasikan dengan aim yang akurat dan momentum yang tepat, maka M82B dan Skyler jadi kombinasi mematikan.