Dark
Light

Semarakkan Hari Raya Natal 2013, Line Luncurkan Program Amal Bertajuk “Line Santa Claus”

1 min read
December 12, 2013

Aplikasi mobile messaging bentukan Naver Corporation, Line, kembali memacu pengalaman bagi lebih dari  300 juta penggunanya. Kali ini bukan fitur baru atau perilisan platform game terbarunya seperti yang sudah beberapa kali kami kabarkan, namun Line kali ini meluncurkan sebuah program amal untuk menyambut hari raya Natal 2013 yang tak lama lagi akan segera tiba. Adalah “Line Santa Claus” yang menjadi nama program amal Line kali ini dalam mengajak seluruh penggunanya untuk berpartisipasi mewujudkan permintaan di hari Natal.

Sebagaimana yang diumumkan dalam keterangan resminya, Line Santa Claus adalah sebuah proyek amal yang akan digelar di dalam sistem Official Account Line. Dalam program ini, Line akan secara otomatis menyiarkan kepada seluruh penggunanya dengan memanfaatkan fitur ONAIR yang memungkinkan pemilik Official Account menerima pesan dari para pengguna.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, Line akan mengirimkan pertanyaan kepada seluruh pengguna dengan jawaban yang dapat dikirimkan berupa permintaan atau wishlist yang harus disesuaikan dengan tema program amal ini yaitu, “Membangun Hari Esok yang Lebih Baik untuk Anak-anak Kita”.

Akira Morikawa selaku CEO Line Corp. menyatakan sebagai platform mobile messaging yang digunakan oleh ratusan juta pengguna, Line berupaya untuk menghadirkan suatu kontribusi dengan menghadirkan program amal ini sebagai bentuk apresiasi Line terhadap jutaan penggunanya di seluruh dunia.

“Line telah menjelma menjadi sebuah layanan global dengan lebih dari 300 juta pengguna, dan setiap hari saya merasa sangat menghargai setiap pengguna yang telah membuat LINE begitu dicintai di seluruh dunia. Kami berharap untuk memperkaya komunikasi orang-orang di seluruh dunia dan memutuskan untuk menambah sesuatu untuk Line yang menggerakkan orang untuk berkontribusi nyata untuk inisiatif ini,” ujar Akira dalam keterangan tertulis.

Dengan hadirnya program amal ini, tentu kesimpulan singkat yang dapat saya tangkap adalah bentuk inovasi Line yang tak hanya fokus ke dalam pengembangan aplikasinya saja, melainkan juga membawa suatu bentuk inovasi di luar pengembangan aplikasi yang umum dilakukan oleh platform mobile messaging lain yang menjadi kompetitor.

Dari hal ini saya pun juga menyimpulkan bahwa pengembangan yang bertujuan untuk mendekatkan pengguna dalam aplikasi yang bermuatan media sosial secara lebih kompleks menjadi salah satu hal yang dibutuhkan, karena cara mendekatkan pengguna terhadap aplikasi media sosial yang dipilihnya tak harus terus melalui cara menghadirkan fitur-fitur terkini di dalamnya namun juga dengan mengadakan program-program yang bersifat tematis seperti halnya dalam program khusus hari raya Natal ini.

Program amal Line ini akan diadakan dari tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 2013. Di akhir program, wishlist yang sebelumnya telah dikirimkan oleh pengguna akan diumumkan oleh Line pada tanggal 25 Desember dan permintaan yang terpilih akan dikabulkan di tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Tak Mau Kalah Dari Find My iPhone, Google Luncurkan Android Device Manager

Next Story

Facebook Mempertimbangkan Tombol Fitur “Simpati” Sebagai Fitur Ungkapan Belasungkawa

Latest from Blog

Don't Miss

LINE Potret AI

LINE Luncurkan Fitur Potret AI yang Mampu Hasilkan Foto bak Jepretan Profesional

Mengikuti perkembangan teknologi AI yang sangat pesat dalam beberapa waktu
Marketplace NFT DOSI

LINE NEXT Resmikan Marketplace NFT DOSI

Setelah ditunggu-tunggu, LINE NEXT (divisi khusus Web3 milik LINE) akhirnya