Dark
Light

Selfly Adalah Drone Ahli Selfie Sekaligus Casing Smartphone

1 min read
January 26, 2017

Tren drone spesialis selfie terus bertambah populer. Produk seperti Hover Camera Passport pada dasarnya telah mengubah pandangan kita terhadap sebuah drone. Sebelum ini, kita mengenal drone sebagai perangkat yang harus disimpan di dalam tas khusus berukuran besar untuk dibawa-bawa. Sekarang, Anda bisa dengan mudah menyimpannya di dalam saku.

Seakan Hover Camera Passport masih kurang kecil, sekarang ada drone ahli selfie lain yang bahkan berukuran lebih ringkas lagi. Dijuluki Selfly, ukurannya tidak jauh lebih besar dari smartphone. Malahan, drone ini juga merangkap peran sebagai casing ponsel.

Selfly memiliki dimensi 131 x 66 x 9 mm. Dengan tebal bodi tidak sampai 1 cm, Selfly masih cukup pantas untuk digunakan sebagai casing ponsel sehari-harinya., apalagi mengingat bobotnya tidak lebih dari 70 gram. Sebagai pelindung smartphone, tentu saja ia bisa Anda selipkan ke saku celana dengan mudah.

Selfly Camera diklaim kompatibel dengan semua smartphone berlayar 4 - 6 inci / Selfly
Selfly Camera diklaim kompatibel dengan semua smartphone berlayar 4 – 6 inci / Selfly

Cara kerja Selfly cukup unik, dimana Anda bisa melepas unit quadcopter dari ‘rumahnya’, dan Selfly pun siap untuk diterbangkan. Selagi mengudara, Selfly sanggup mengambil foto beresolusi 8 megapixel atau merekam video 1080p 30 fps. Khusus untuk foto, semuanya akan langsung disimpan ke memory ponsel secara otomatis.

Selfly tidak malu-malu soal teknologi. Ia dibekali mode untuk mengikuti ke mana Anda bergerak, serta untuk mendeteksi wajah dan senyuman, lalu mengambil gambar seketika itu juga. Selfly dilengkapi baterai rechargeable yang bisa bertahan sekitar 5 menit waktu mengudara.

Perihal kompatibilitas, pihak pengembangnya mengklaim Selfly kompatibel dengan semua ponsel dengan layar berukuran 4 – 6 inci berkat bantuan sebuah adapter. Aplikasi pendampingnya sendiri tersedia di platform Android maupun iOS.

Untuk bisa mendapatkan Selfly, Anda harus bersabar karena ia dipasarkan lewat situs crowdfunding Kickstarter. Banderol harga yang ditetapkan selama masa early bird adalah $79, sedangkan harga retail-nya diperkirakan berkisar $139.

Previous Story

Kantongi Pendanaan Baru, Berrybenka Perkuat Omni Channel dan Chat Commerce

Next Story

Daftar (Sementara) Game yang Akan Tersedia di Nintendo Switch

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Drone-DJI-Mini-4-Pro-5

DJI Mini 4 Pro Dijual Mulai Rp12 Jutaan di Indonesia, Drone Kecil Berfitur Komplet

Erajaya Active Lifestyle mengadakan acara DJI Events Creator Club di
DJI Air 3 Indonesia

Drone DJI Air 3 Resmi Masuk Indonesia, Pre-order Sudah Dibuka

Sebagai salah satu brand pimpinan di dunia drone, DJI memang