Bersiap untuk LCK 2021, Sehun EXO Jadi Bergabung Dengan Tim Esports SeolHaeOne Prince

Sehun EXO bergabung menjadi bagian dari pemegang saham APE Sports yang menaungi tim League of Legends SeolHanOne Prince.

Anggota boyband EXO asal Korea Selatan, Oh Se-hun, diumumkan menjadi salah satu pemegang saham dari organissasi esports, APE Sports. Saat ini APE Sports memiliki tim yang sedang berlaga di gelaran turnamen LCK  dengan nama SeolHaeWon Prince.

Bertambahnya beberapa nama pesohor dari industri Kpop ke dalam ranah esports adalah fenomena yang menarik tetapi tidak mengejutkan. Setelah sekian lama industri gaming dan esports berkembang, semakin banyak juga orang yang bisa mengasosiasikan diri sebagai gamer dan kegiatan esports.

Beberapa waktu yang lalu salah satu anggota dari boyband Super Junior, Kim Hee-chul, turut serta dalam pendanaan organisasi esports bernama BRION E-sports. Dengan pendanaan yang diterima, mereka bersiap untuk dapat berpartisispasi pada format baru LCK 2021.

Sehun EXO | via: SeolHaeOne prince

Dalam pernyataannya Kim Ok-jin, Game Manager APE Sports, menyampaikan, “elemen dari olahraga dan entertainment saling berdampingan di dalam esports, kami meyakini bahwa bekerja sama dengan Sehun dari EXO yang dapat dinyatakan sukses mendunia di industri entertainment, akan menjadi hal yang sangat membantu."

Menilik performa dari tim SeolHaeOne Prince, sampai sejauh ini di LCK Summer 2020 tim SeolHaeOne Prince berada di peringkat ke-9. Pada LCK Spring Split 2020, tim SeolHaeOne Prince berhasil finis di tempat ke-7. Meskipun demikian untuk dapat terus bertahan di industri esports tidak selalu diukur dari kemenangan tim saja, keberhasilan membangun penggemar yang fanatis akan mendatangkan dukungan pada tim favoritnya dengan banyak cara lainnya.

SeolHaeOne Princa dan Edward Gaming| via: esports observer

Di waktu yang kurang lebih sama APE Sports mengumumkan juga menjalin kerja sama dengan organisasi esports dari Tiongkok, Edward Gaming. Lebih lanjut lagi mengenai kemitraan ini, APE Sports akan menjadikan tim LoL Edward gaming sebagai sister team dari tim LoL SeolHaeOne Prince.

Rencananya kedua organisasi esports tersebut akan bertemu dan saling bertukar budaya dan tentu saja saling berbagi hal yang dibutuhkan untuk dapat meraih hasil lebih baik di LPL ataupun LCK.

Gelaran turnamen LCK di musim mendatang masih menjadi momok bagi sebagian tim esports di korea. Selain harga franchise slot yang tinggi, dari segi bisnis sebuah tim harus bisa tampil lebih menjanjikan. Dengam bekerja sama atau memiliki artis yang turut bekerja dalam organisasi esports diharapkan mampu memberikan tambahan exposure bagi orgnasasi esports yang berafiliasi.