Dark
Light

Segera Hadir: Aplikasi Android NgaturDuit.com

1 min read
October 11, 2011

Jika Anda seperti saya, yang menantikan akses NgaturDuit dari aplikasi di perangkat bergerak, maka Anda bisa bersiap-siap dan menantikan peluncuran NgaturDuit.com untuk Android.

Beberapa waktu yang lalu, akun NgaturDuit dan akun Twitter Api Perdana, CEO NgaturDuit membagikan gambar dari tampilan NgaturDuit untuk Android. Saya sendiri penasaran dan memang menantikan aplikasi ini, salah satunya karena memang akses untuk layanan seperti NgaturDuit bisa lebih maksimal dengan akses langsung dan lengkap dari perangkat bergerak.

Memang NgaturDuit sendiri telah memiliki versi mobile web untuk melengkapi akses web layanan mereka, namun seperti yang dijelaskan oleh Api Perdana lewat email, “Berbeda dengan versi wap (mobile web) dimana kami memposisikannya untuk “memudahkan pencatatan” sehingga tidak ada terlalu banyak fitur, kami ingin user NgaturDuit.com Android bisa mendapatkan experience yang sama dengan jika mereka akses Website.”

NgaturDuit berencana untuk mengimplementasikan semua fitur yang ada di website di aplikasi ini. NgaturDuit sendiri merupakan layanan yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk mencatat, mengatur keuangan, Anda bisa mencatat pengeluaran, membuat anggaran, melakukan monitor portofolio investasi sampai dengan konsultasi keuangan. NgaturDuit juga didukung oleh beberapa konsultan keuangan, partner utama Akbar’s Financial Check-up (AFC) serta dua partner lainnya Finansia Consulting dan Tatadana. Mereka juga bekerjasama dengan Detik untuk menyediakan Free Financial Checkup.

Pengembangan aplikasi Android NgaturDuit ini sedang dalam tahap finalisasi, dikatakan telah selesai 99%, penyelesaian tahap akhir terutama di UI. Api Perdana juga mengatakan bahwa mereka memilki kerjasama distribusi eksklusif dengan Samsung.

Seperti yang saya tulis di awal artikel ini, saya sendiri menantikan peluncuran aplikasi NgaturDuit.com untuk Android ini, dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan yang akan ditawarkannya, akses dari perangkat bergerak menjadi penting untuk layanan pengatur keuangan karena kita memang membutuhkannya di saat tertentu – on the go. Memang ada mobile web, tetapi tentunya pengalaman dan fitur akan berbeda dengan aplikasi khusus.

Semoga saja ini juga menjadi awal dari pengembangan NgaturDuit untuk tersedia di platform lain, dan semoga aplikasi ini juga teroptimasi untuk ponsel dan tablet. Berikut screenshot dari aplikasi NgaturDuit – tampilan untuk home dan rekening.

Foto pertama dan kedua via email dari Api Perdana, foto ketiga dari Tweet Api Perdana.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Indonesia di Urutan Bawah dalam Daftar “IT Industry Competitiveness Index 2011”

Next Story

Event Report: Roadshow Indigo Fellowship di Yogyakarta

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah