Mobile
for SEO
Mobile

Sebal Dengan SMS Penipuan? Blokir Saja Dengan “SMS Pintar” Dari Indosat

19 January 2015Bambang Winarso

Sebagian dari Anda tentu pernah menerima SMS atau panggilan yang menawarkan pinjaman, kartu kredit atau undian berhadiah. Memang tidak semua dari mereka bertujuan buruk, tapi jika Anda merasa tidak nyaman, layanan baru SMS pintar dari Indosat ini bisa jadi solusi untuk anda.

SMS pintar, demikian Indosat menamai layanan barunya. Sebuah portal layanan pelanggan yang dapat difungsikan untuk memblokir SMS atau panggilan yang tidak diinginkan dari nomor tertentu. Selain melaporkan nomor yang hendak diblokir, pengguna juga dapat menggunakan kata kunci tertentu misalnya penawaran pinjaman, kartu kredit, dan lain-lain.

Bukan hanya SMS dan panggilan, Indosat juga menyediakan tiga fitur lain, Auto Reply, Auto Copy dan Auto Forward.

 

Info Menarik:Asiafone Investasikan 100 Miliar Rupiah untuk Bangun Pabrik Ponsel di Jakarta Utara

 

Auto Reply dapat dimanfaatkan oleh pelanggan yang sedang dalam perjalanan, cuti atau rapat. Dimana layanan akan secara otomatis membalas pesan singkat yang masuk. Isi pesan dapat diatur sedemikian rupa sehingga pengirim pesan dapat mengetahui posisi atau situasi pengguna.

Kemudian fitur Auto Copy membantu pengguna untuk menyalin isi pesan singkat yang masuk ke nomor lain, termasuk surat elektronik.

Berikutnya fitur Auto Forward yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk meneruskan pesan singkat yang masuk ke nomor lain apabila nomor yang dituju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan.

Untuk menggunakan layanan ini pengguna dapat mengakses *123*600#, kemudian akan ada 5 opsi yang dapat pengguna pilih yang terdiri dari fitur-fitur yang dijelaskan di atas. Berikutnya pengguna tinggal melengkapi data-data yang diminta seperti nomor ponsel, isi pesan dan lain-lain sesuai fitur yang ingin digunakan

Sumber berita DetikNet dan gambar header Shutterstock.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV