Dark
Light

Lanjutkan Roadshow, Samsung Developer Competition 2013 Sukses Diadakan di Universitas Muhammadiyah Malang

1 min read
June 7, 2013

Melanjuti dari bagian roadshow suksesnya di Universitas Brawijaya yang diadakan beberapa waktu lalu, Samsung Developer Competition 2013 – event yang mengajak para pengembang kreatif lokal ini juga telah sukses diadakan di salah satu kampus ternama di kota Malang, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan destinasi terakhir Samsung di kota Malang setelah sebelumnya sukses diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, dan juga Bandung. Bertempat di Hotspot ICT kampus UMM, event kompetisi aplikasi Android yang juga menghadirkan sejumlah keynote speakers handal ini dimulai pada tanggal 3 Juni hingga 5 Juni 2013 kemarin.

Sama seperti event sebelumnya, objektif dari gelaran kompetisi dan seminar ini menghadirkan tema “The Future Is In Your Hand”, dimana tema kali ini mengangkat bagaimana memunculkan potensi dari generasi-generasi penerus bangsa yang mampu membawa masa depan Indonesia semakin terdepan, khususnya dalam industri IT.

Sebagai salah satu produsen Android terkemuka di dunia, Samsung menghadirkan seminar dengan menunjuk keynote speakers yang dipercaya mampu berbagi pengalaman, sharing, serta ilmu yang inspiratif bagi peserta yang hadir dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, praktisi, dan lain sebagainya. Keynote speakers yang dihadirkan beragam, seminar di hari pertama diisi dengan presentasi yang dibawakan oleh Irwan Fahmi – CEO Pulsk.com, kemudian ditutup dengan speakers dari perwakilan representatif Nutrifood yang mengambil tema “Learning About Smart Device Related Applications in Health Sector”. Nutrifood pada kesempatan kali ini merupakan salah satu  pelaku industri pendukung dari kompetisi aplikasi Android.

Di hari kedua, seminar inspiratif tersebut dilanjutkan dengan keynote speakers yang dihadirkan dari PNPM Mandiri yang juga dalam event ini sebagai salah satu industri pendukung kompetisi aplikasi di kategori sosial. Kemudian dilanjutkan dengan Isnur Rochmad selaku Country Manager – Business Development and Marketing Director, Overseas Business Development Dept. NQ Mobile Inc. Pada hari terakhir, event seru ini ditutup dengan presentasi dari Yuniar Rizki – CEO Openkurir.com dan juga presentasi langsung dari Samsung selaku pihak penyelenggara event yang ditujukan bagi para pengembang lokal menunjukkan kreatifitas dan ide-ide brilian dalam sebuah aplikasi Android.

Samsung Developer Competition 2013 merupakan ajang kompetisi yang mencari potensi-potensi pengembang aplikasi mobile berbakat dari seluruh wilayah Indonesia. Dengan melombakan 3 (tiga) kategori yaitu Social, Lifestyle, dan juga Health. Masing-masing kategori akan didukung oleh pemain besar di industri, seperti kategori lifestyle yang didukung Mitra Adi Perkasa (MAP), kategori health yang didukung Nutrifood dan kategori sosial yang akan didukung oleh PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat). Ajang ini diharapkan mampu menelurkan bakat-bakat terbaru dari pengembang aplikasi mobile di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi alamat situs di bawah ini:
techne.dailysocial.net/sdc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Workshop Samsung Developer Competition 2013 Sukses Digelar di Universitas Brawijaya Malang

Next Story

Telkomsel Bersama Telesindo Shop Berkolaborasi Luncurkan Telkomsel Shop

Latest from Blog