Dark
Light

Sasar Gen Z yang Suka Olahraga, Samsung Unggulkan Fitur Kamera Galaxy Z Flip6

2 mins read
July 22, 2024

Pasca peluncuran pre-order-nya beberapa waktu silam, Samsung Galaxy Z Flip6 semakin giat diangkat ke perbincangan. Dalam semua bahasan mengenai lini produk terbaru mereka ini, Samsung membawa gaya dan semangat yang masih sama dengan seri sebelumnya, yakni smartphone untuk konsumen muda.

Konsumen di segmen yang dikenal lebih aktif dan kreatif ini, atau kerap disebut generasi Z (gen Z), memang menjadi inspirasi Samsung dalam mengembangkan Galaxy Z Flip6. Dalam rilisnya, Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengaku bahwa ponsel lipat terbarunya ini ditujukkan untuk mengakomodasi kegiatan seperti olahraga dan berkreasi—apalagi di era di mana lebih banyak lagi orang yang bisa menjadi kreator.

Karenanya, di samping desain, Samsung mengunggulkan kamera Galaxy Z Flip6 agar mereka yang ingin membuat konten grafis, khususnya gen Z, dengan mudah menangkap momentum.

Posisi yang diambil Galaxy Z Flip6 ini selaran dengan temuan Kantar yang menyebutkan bahwa, sebanyak 64% Gen Z mengaku mereka selalu mengunggah aktivitas sehari-hari di media sosial, salah satu momen yang sering diunggah adalah saat olahraga.

Berikut adalah fitur unggulan pada kamera smartphone lipat yang dirilis di Paris, Perancis, ini.

Flex Mode Galaxy Z Flip6

Galaxy Z Flip6 hadir dengan fitur kamera yang mengangkat fleksibilitas, sesuai namanya yang menggunakan kata “Flex”. Yang pertama adalah fitur FlexCam, di mana smartphone lipat ini bisa membuat pengguna mengambil gambar yang berisi banyak objek manusia, selfie, dan video dari berbagai sudut, secara hands-free. Yang kedua adalah fitur Flex Zoom yang secara otomatis akan menyesuaikan jarak dan luas tangkapan gambar saat orang yang akan direkam bertambah atau berkurang di dalam frame—juga bisa dalam kondisi hands-free.

Baik FlexCam dan Flex Zoom keduanya bisa mendukung aktivitas kegiatan olahraga khususnya yang ingin mengabadikan dalam konten. Keluesan dari perangkat yang bisa ditaruh di bawah memudahkan untuk membuat konten dengan angle yang menarik dan tidak biasa.

Kamera 50MP Galaxy Z Flip6

Ini adalah spesifikasi utama pada kamera Galaxy Z Flip6, yakni resolusi 50MP yang telah ditingkatkan dan didukung Galaxy AI. Sensor 50MP yang jadi nilai jual utama ini juga mendukung 2x optical zoom dan AI zoom sampai 10x. Untuk foto pada kondisi minim cahaya, terdapat nightography yang ditingkatkan. Selain itu, terdapat pula kamera 12MP untuk mode ultra wide.

Baik saat berolahraga siang atau lari malam setelah aktivitas atau bisa juga dalam ruangan, kemampuan kamera dari Galaxy Z Flip6 bisa diandalkan untuk menangkap momen dalam rupa foto atau video. Peningkatan sensor kamera kini 50MP yang dilengkapi dengan fitur Galaxy AI akan menambah seru kegiatan olahraga Gen Z.

Camcorder Grip Galaxy Z Flip6

Bayangkan menggunakan handy-cam zaman dulu, dengan mode yang lebih ringkas dan gambar yang lebih tajam, tentunya. CamCorder Grip adalah fitur yang mewujudkan sensasi tersebut, di mana Samsung mencoba memaksimalkan fleksibilitas desain lipat Galaxy Z Flip6 untuk diubah menjadi mode genggaman ala handy-cam. Dengan CamCorder Grip, pengguna dapat zoom-in dan zoom-out di sisi layar untuk merekam dengan satu tangan. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam merekam kegiatan olahraga tanpa ribet. K

Galaxy Z Flip6 saat ini tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000, dengan varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint. Jika tertarik dengan Galaxy Z Flip6, silakan kunjungi situs resmi Samsung untuk produk ini.

Saat tulisan ini dipublikasikan, Samsung masih membuka proses pre-order hingga 30 Juli 2024, Promo yang ada termasuk mendapatkan gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun yang memberikan proteksi perbaikan dan penggantian perangkat yang cepat dan mudah, serta layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku. Ada pula cashback mulai Rp1.500.000 bagi konsumen yang melakukan trade-in, cashback hingga Rp1.500.000 untuk transaksi dengan bank tertentu, serta paket data Telkomsel (eSIM) 150GB. Konsumen juga bisa mendapat penawaran istimewa senilai Rp2.299.000 dengan mengajukan Samsung Card.

Adam Yanuar

Gemar teknologi, menulis telah menjadi bagian sehari-hari. Biasa menyusun strategi komunikasi kini Adam kembali menulis informasi terkait teknologi.

Previous Story

Blibli Buka Pre-Order Samsung Galaxy Z Series dengan Berbagai Benefit Menarik!

Next Story

Infinix Hadirkan Infinix Note 40S, Varian Baru Harga Terjangkau

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia
Harga Galaxy A06

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A06 dengan Harga Sejutaan

Samsung Electronics Indonesia semakin melengkapi lineup smartpone-nya untuk setiap kelasnya.