11 February 2022

by Daniel Hamiaz

Santorini Hadir sebagai Map TDM terbaru di PUBG Mobile: Adu 16 pemain sekaligus dalam dua tim

Jika bermain 4 Vs 4 sudah cukup menantang, bagaimana dengan 8 Vs 8?

Setelah diumumkan pertama kali pada tanggal 25 Desember tahun lalu, akhirinya map Santorini sudah dirilis. Map ini akan mengadu dua tim yang masing-masing beranggotakan delapan pemain. Santorini sudah dapat dimainkan di PUBG Mobile sejak update 10 Februari 2022.

Satu pertandingan di map Santorini akan berdurasi selama 10 menit. Masing-masing anggota tim harus bekerja sama untuk mengumpulkan kill. Tim yang mampu mengumpulkan 80 kill akan memenangkan pertandingan.

Namun jika kedua tim tidak mampu mencapai jumlah kill tersebut setelah durasi pertandingan habis, maka tim dengan jumlah kill terbanyak yang akan memenangkan pertandingan.

Pada mode TDM, pemain yang gugur, akan hidup kembali atau respawn sampai pertandingan berakhir. Mode ini berbeda dengan mode Battle Royale, yang memberikan setiap pemain hanya satu nyawa saja.

Santorini menhadirkan suasana bermain PUBG Mobile yang segar. Di map ini pemain akan bermain di tempat yang luas dan terbuka. Sedikit berbeda dengan map TDM yang lain, yang biasanya bersifat tertutup atau indoor.

Untuk bermain di Santorini, pemain diwajibkan untuk mengunduh map tersebut dengan ukuran 30 MB. Pemain dapat memainkannya pada lobi Unranked. Selanjutnya pemain tinggal memilih Arena, lalu pilih 8v8 Team Deathmatch.

Karena menampung pemain sebanyak 16 pemain sekaligus, maka map Santorini akan menjadi map terbesar untuk mode Team Deathmatch (TDM) di PUBG Mobile. Dengan ukuran sebesar itu, maka akan banyak lokasi sniper dan persembunyian yang tersebar.

&ab_channel=BANGALEX

PUBG Mobile merupakan salah satu game yang dikenal dengan berbagai kolaborasinya yang unik. Namun berbeda dengan sebelumnya, rekan kolaborasi Tencent kali ini tidak main-main. Mereka mengajak Greek National Tourism Organization (GNTO), dengan membuat replika Santorini sebagai tempat bermain.

Santorini sendiri merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal yang ada di negara Yunani. Dengan kolaborasinya dengan Tencent, diharapkan Santorini akan semakin dikenal, terutama untuk kalangan muda. Kolaborasi ini menandakan sebuah kolaborasi yang besar, mengingat Tencent berpartner dengan sebuah organisasi pemerintah.