Dark
Light

Samsung Z1 (2016) Diyakini Sedang Digodok

1 min read
March 11, 2016

Memasuki bulan ketiga tahun 2016, kita sudah melihat beberapa varian smartphone Samsung Galaxy memperoleh pembaruan. Sebut saja Galaxy A3, A5 dan A7 2016 yang memperoleh sederet peningkatan dari pendahulunya. Kemudian yang masih cukup hangat, mejengnya Galaxy J1 2016 di Dubai dan Rusia, lalu ada Galaxy J5 dan J7 yang diyakini juga bakal memperoleh upgrade dengan label 2016.

Berkaca pada gelombang update tahun yang sama untuk sejumlah varian Samsung Galaxy, tak berlebihan jika SamMobile kemudian mengklaim raksasa Korea Selatan itu juga sedang mempersiapkan varian baru untuk Z1, smartphone entry level yang membawa bendera berbeda berupa sistem operasi Tizen.

Samsung Z1

Mengusung nomor model SM-Z150, Samsung Z1 2016 masih bakal mempertahankan misinya di kelas ponsel pintar murah. Sejumlah peningkatan juga diyakini bakal ditanamkan oleh Samsung, kendati hingga saat ini belum banyak informasi seputar spesifikasi yang bisa dipegang. Bidikan terbaik adalah rumor soal sebuah perangkat yang disebut-sebut bernama Z5 yang mendarat di India untuk melalui fase pengujian. Mungkin saja perangkat ini merupakan cikal bakal Samsung Z1 2016 atau mungkin saja prediksi ini meleset dan perangkat justru bakal melanjutkan kiprah Z3 dengan label yang berbeda.

Samsung sendiri selain fokus ke Galaxy S7 bersaudara, juga sibuk menggarap sejumlah pasar berkembang. Yang paling baru, raksasa Korea Selatan ini baru saja memajang Galaxy J1 mini di Filipina dan Galaxy J1 2016 di Rusia.

Sumber berita SamMobile dan gambar header ilustrasi Z1.

Previous Story

Canon Luncurkan EOS 1300D dengan Fokus Pada Era Media Sosial

Next Story

Pemprov DKI dan Startup Formalisasi Kolaborasi #KAKI5JKT Memajukan PKL Jakarta

Latest from Blog

Don't Miss

Bikin Video Lebih Keren dengan Fitur Instant Slow-Mo dan Flex Mode di Galaxy Z Flip6

Samsung Galaxy Z Flip6 adalah perangkat ponsel lipat yang cocok

Try Galaxy Ajak Pengguna Smartphone Non Samsung Merasakan Kecanggihan Galaxy AI

Sejak kemunculannya, aplikasi Try Galaxy memang menjadi terobosan bagi para